Share

Tips agar Anak Tidak Takut Periksa ke Dokter Gigi

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 28 Maret 2023 18:49 WIB
$detail['images_title']
Tips agar anak tak takut ke dokter gigi (Foto: Dreamland Dental)

ANAK-anak yang cenderung takut ke dokter gigi kini bisa diatasi. Sudah banyak klinik gigi modern yang membuat anak nyaman bertemu dokter gigi.

Kesehatan gigi adalah hal yang sangat penting. Karena gigi dan gusi yang rusak serta tidak dirawat akan menyebabkan rasa sakit.

Misalnya anak bisa mengalami gangguan pengunyahan hingga dapat mengganggu kesehatan tubuh lainnya.

Ada beberapa tips nih Bunda yang harus diperhatikan soal memilih klinik gigi menyenangkan untuk si kecil. Seperti yang dipaparkan CEO AUDY Dental drg. Yulita berikut ini.

Pilih dokter

Anak Periksa Gigi

Banyak dokter gigi yang kini atraktif dan komunikatif kepada si kecil. Bahkan di klinik modern sudah ada spesialis gigi yang siap membantu mengatasi masalah gigi pada anak.

"Kami memberi layanan yang fokus pada bayi, anak-anak dan remaja. Di klinik ada dokter gigi di enam bidang spesialis dan

dokter gigi umum," ujar drg Yulita dalam keterangan Anniversary ke-14 Senyum Tanpa Ragu”, AUDY Dental

Ajari anak merawat gigi sejak dini

Orangtua harus memastikan kunjungan ke dokter gigi dan perawatan gigi menjadi proses yang menyenangkan serta tidak menakutkan bagi anak-anak. Sehingga budaya merawat kesehatan gigi bisa ditanamkan sejak dini.

Klinik yang nyaman dilengkapi playground

Ada satu daya tarik saat berkunjung ke dokter gigi bagi anak. Salah satunya playground dan ruangan dokter yang nyaman.

"Di seluruh cabang kami dilengkapi fasilitas ruang tunggu khusus, dengan area playground dan ruang perawatan yang kids friendly," tambahnya.

Kapan ke dokter gigi?

Menjaga kesehatan gigi sangat penting dengan rutin melakukan pemeriksaan ke dokter gigi setidaknya dua kali dalam setahun. Baik anak-anak maupun anggota keluarga lain.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.