Share

Viral Bocah 5 Tahun Idap Penyakit Langka, Tak Bisa Berhenti Makan

Vivin Lizetha, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 10:34 WIB
$detail['images_title']
Viral bocah idap penyakit langka, tak bisa berhenti makan hingga dilarang masuk dapur. (foto: NY Post)

SEORANG bocah lima tahun mengalami penyakit langka, dimana ia terus menerus merasa lapar. Ini membuat anak bernama Harlow itu mengalami obesitas luar biasa dengan bobot badan mencapai 45 kilogram, berat yang biasa dimiliki oleh wanita dewasa.

Sang ibu, Mom Holly Williams bahkan sampai harus memasang pagar bayi di pintu arah ke dapur agar Harlow tidak bolak-balik ke sana.

Viral bocah tak bisa berhenti makan

“Memiliki gerbang bayi di pintu dapur membantu memastikan Harlow tidak masuk ke lemari di dapur,” kata Williams kepada Caters, dikutip NY Post, Rabu (25/1/2023).

Diketahui Haelow terkena penyakit langka bernama Sindrom Prader-Willi. Penyakit ini membuat seseorang kehilangan kromosom 15 yaitu kromosom yang bertanggung jawab untuk mengendalikan rasa lapar.

Ini yang membuat bocah perempuan itu terus menerus ingin makan. Penyakit tersebut sudah diketahui sejak Harlow berusia 6 bulan.

Menurut Mayo Clinic, Sindrom Prader-Willi adalah kelainan genetik yang langka, dan dapat bermanifestasi dalam masalah fisik, mental, dan perilaku pada mereka yang mengidapnya. Banyak komplikasi yag ditimbulkan oleh penyakit ini karena seseorang dengan sindrom Prader-Willi akan mengalami obesitas.

Follow Berita Okezone di Google News

Untuk Harlow sendiri, ia mengalami gangguan dalam tumbuh kembangnya. Dia tidak bisa mengangkat kepalanya sampai dia berumur 8 bulan. Ia juga tidak bisa berjalan sampai dia berumur 2,5 tahun.

"Kami tahu ada yang salah ketika Harlow lahir,” kata Williams. "Dia benar-benar lemah, tidak memiliki kekuatan, tidak menangis dan tidak mau menyusu dengan benar di botol."


 Viral bocah tak bisa berhenti makan


Ke depannya, Williams berencana untuk membuat pintu ke arah dapur agar dapat dikunci. Semua ini dilakukan agar dirinya dapat mengontrol asupan yang dikonsumsi sang anak.

 

"Harlow kelebihan berat badan saat ini, jadi saya harus tegas dengannya dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa makan lagi setelah dia makan," kata Williams.

1
2