Share

Seberapa Penting Konsumsi Suplemen Bagi Seseorang? Simak Penjelasan dr. Tirta di Sini

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 12:07 WIB
$detail['images_title']
Dokter Tirta (Foto:ist)

Sebagai praktisi kesehatan dan sport enthusiast, dokter Tirta kerap membagikan ilmu-ilmu ataupun informasi yang bermanfaat mengenai kesehatan tubuh dan dunia olahraga yang ia tekuni melalui YouTube Channel miliknya.

Selain itu, dokter Tirta juga memiliki beberapa segmen yang penuh akan informasi bermanfaat antara lain segmen Challenge, #Ngopeng, #InfoCipeng, #TirtaGowes, #SuaraTirta, #TirtaLokal, hingga #BolaTirta.

 Dokter Tirta

Seperti melalui segmen #SuaraTirta yang diunggah kali ini, dr. Tirta akan membahas mengenai hal yang sering dipertanyakan oleh netizen kepadanya perihal efek suplemen untuk pertumbuhan otot tubuh. Dengan lantang, dr. Tirta mengatakan jika suplemen itu penting apabila aktivitas fisik seseorang sudah berlebihan.

“Faktanya, suplemen protein itu namanya aja suplemen. Itu diminum ketika kalian membutuhkan kalori intek yang berlebihan, karena menunjang aktivitas fisik kalian, tapi kalian tidak bisa makan yang cukup,” ujar dr. Tirta.

Kandungan protein bisa didapatkan dari banyak hal, misalnya daging-dagingan, tempe, tahu, dan kacang-kacangan.

Lanjut lagi, dokter Tirta juga menambahkan bahwa fungsi suplemen adalah untuk memenuhi kekurangan protein atau kekurangan suplai kalori, agar target kalori seseorang tetap stabil.

“Contoh orang yang mau menggemukkan berat badan atau bulking. Bulking kan harus sehat, ya, jadi bulking tuh adalah ketika kelebihan kalori kalian itu akhirnya menjadi otot. Karbo tuh menjadi energi, tapi kalian harus intake proteinnya tuh banyak. Sehingga kalian harus makan daging-dagingannya tuh dalam jumlah banyak, entah telor, daging, ataupun telor tempe. Otomatis, kalo kurang, harus kalian tambahi dengan suplemen yang mengandung protein yang bagus ditambahi dengan ada karbonya dikit,” jelas dr. Tirta.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Tirta PengPengPeng, ya!

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

Follow Berita Okezone di Google News

(DRM)