Share

Gara-gara Ini Ari Lasso Sempat Putus Asa saat Idap Kanker Limfoma

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2023 19:15 WIB
$detail['images_title']
Ari Lasso, (Foto: MPI/ Ravie)

PENYAKIT kanker memberikan perubahan besar pada hidup musisi terkenal dan senior, Ari Lasso. Bukan hanya dari fisik, tapi juga terhadap kondisi kesehatan mentalnya.

Mendapati penyakit kanker jenis langka yakni kanker Limfoma alias kanker limpa di tubuhnya, Ari blak-blakan mengaku sempat sudah putus asa. Tak ditampik, kala berjuang melawan kanker di tubuhnya itu, ia sudah mengira usianya tak akan lama lagi.

"Bersentuhan dengan maut, sempat putus asa," ujar Ari Lasso saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (11/1/2023).

Penyakit mematikan yang sempat berserang di tubuhnya itu, diungkap pelantun Hampa tersebut, membuat dirinya jadi punya pandangan baru terkait kehidupan.

"Aku sekarang memandang hidup agak berbeda ya, ke depannya aku pikir setiap detik itu sangat berharga dalam hidupku, harus bersyukur dalam momen apa pun," lanjutnya.

Meski kini kondisi kesehatannya berangsur membaik, Ari tak mau terlena. Alih-alih banyak aktivitas pekerjaan, ia lebih memilih memprioritaskan waktu istirahatnya dengan masih membatasi jadwal manggungnya.

“ Masih (membatasi pekerjaan), aku maksimal dua kali, tiga kali kalau ringan. Kalau jam 22.00 WIB ke atas aku belum ngambil (jobnya),” tutup Ari singkat.

Follow Berita Okezone di Google News

(rpa)