Share

Atasi Kecemasan dengan Obat Alami, Ini 5 di Antaranya!

Raden Yusuf Nayamenggala, Jurnalis · Senin 19 Desember 2022 22:30 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi obat alami atasi kecemasan. (foto: Unsplash)

BAGI orang yang kerap mengalami kecemasan atau gangguan kecemasan yang terdiagnosis secara klinis, bisa diatasi dengan terapi dan obat-obatan tradisional.

Namun, untuk kamu yang tidak mau terapi dan mengonsumsi obat-obatan tradisional, ada solusi untuk mengatasi kecemasan secara alami.

 obat alami atasi gangguan kecemasan

Seperti yang dilansir dari laman health, berikut ini adalah 5 obat alami untuk mengatasi kecemasan.

1. Chamomile

Penelitian menunjukkan, bahwa penggunaan kamomil secara teratur bisa membantu mengurangi gejala gangguan kecemasan umum (GAD) sedang hingga berat. Biasanya terdapat pada minuman teh. Namun, kamomil bisa menimbulkan efek samping negatif, seperti mual dan pusing yang tidak biasa.

2. Asam Lemak Omega 3

Asam lemak omega-3 bisa kamu temukan di makanan laut, kerang dna suplemen minyak ikan. Asam lemak omega-3 sendiri bermanfaat untuk membangun sel otak dan membantu fungsi dasar lainnya. Penelitian jgua mengungkapkan, bahwa suplementasi omega-3 bisa membantu mengurangi dan mencegah gejala kecemasan secara signifikan.

3. Vitamin B

Selama beberapa puluh tahun terakhir, diketahui bahwa terdapat hubungan antara kadar vitamin B12 dan gejala kecemasan. Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa tidak jarang orang dengan kecemasan memiliki kadar Vitamin B12 yang rendah. Karena itu, diyakini bahwa suplemen vitamin B12 bisa membantu mengurangi atau mencegah gejala kecemasan. 

Follow Berita Okezone di Google News

4. Bergeraklah!

Melakukan pergerakan seperti olahraga, bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan, salah satunya yakni kesehatan mental. Pedoman Aktivitas Fisik Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS untuk orang Amerika, mengakui bahwa olahraga teratur bermanfaat untuk mengurangi kecemasan.

5. Meditasi

Meditasi merupakan salah satu dari sejumlah teknik relaksasi yang berfokus pada pernapasan. Meditasi juga kerap direkomendasikan sebagai tambahan untuk rencana perawatan kecemasan klinis. dengan menghasilkan relaksasi yang mendalam, penelitian menunjukan meditasi bisa membantu mengurangi gejala kecemasan pada orang dengan gangguan kecemasan yang terdiagnosis.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.