Share

Sastrawan Remy Sylado Meninggal Dunia, Sempat Jalani Operasi Hernia

Wiwie Heriyani, Jurnalis · Senin 12 Desember 2022 13:18 WIB
$detail['images_title']
Remy Sylado, (Foto: Instagram @julia.basri)

KABAR duka datang dari salah satu seniman Indonesia, Sastrawan Remy Sylado meninggal dunia pada hari ini, Senin 12 Desember 2022. Hal itu baru saja diungkapkan langsung oleh Fadli Zon, melalui postingan di akun Instagramnya, @fadlizonz

"Selamat jalan bang Remy Sylado. Baru beberapa hari lalu ngobrol tentang Elvi Presley dan managernya kolonel Tom Parker. RIP,” tulis Fadli Zon, dikutip Senin, (12/12/2022).

Dalam beberapa bulan terakhir, kondisi kesehatan Remy Sylado memang diketahui jatuh sakit. Pria kelahiran 12 Juli 1945 tersebut diketahui saat itu harus diobservasi kondisi kesehatannya selama dua hari di rumah sakit.

Kemudian dokter memutuskan bahwa seniman senior tersebut harus menjalani operasi hernia. Pasca operasi dan dirawat selama 10 hari di rumah sakit, Remy lalu sempat diizinkan untuk pulang ke rumah.

Saat jatuh sakit kala itu Remy sempat dijenguk oleh Anies Baswedan yang mengunjunginya pada Januari 2022 lalu, setelah kemudian dirawat di RS Tarakan.

Remy Saldo sendiri merupakan sastrawan, dosen, novelis, penulis, penyanyi, aktor dan mantan wartawan Indonesia keturunan Minahasa, Sulawesi Utara.

Kariernya berlangsung lebih dari lima dekade, sebagai aktor ia muncul di belasan film layar lebar dan merupakan salah satu aktor paling disegani di generasinya. Remy juga aktif berkarya sebagai penulis yang beberapa karyanya telah diadaptasi ke layar lebar.

Follow Berita Okezone di Google News

(rpa)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.