Share

Bolehkah Ibu Hamil Berhubungan Seks? Ini 5 Manfaatnya!

Vivin Lizetha, Jurnalis · Selasa 29 November 2022 22:30 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi manfaat berhubungan seks saat hamil. (foto: Astroglide)

BERHUBUNGAN seks saat hamil biasanya dihindari oleh sebagian orang. Hal ini karena ditakutkan dapat membahayakan janin dan menyebabkan keguguran.

Tapi siapa sangka berhubungan seks saat hamil memiliki manfaat yang banyak untuk ibu hamil itu sendiri. Untuk masalah bayi dalam kandungan, otot rahim, sumbat lendir, dan cairan ketuban akan melindungi bayi saat Anda bergerak.

 manfaat berhubungan seks saat hamil

Dikutip dari Reproductibe Fertility, ada beberapa manfaat berhubungan seks saat hamil bagi ibu. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Orgasme lebih intens

Banyak wanita mengaku mengalami orgasme yang lebih kuat selama kehamilan. Selain itu, ia juga dapat meningkatkan kepuasan seksual dan mengurangi tingkat stres.

2. Bakar kalori

Seks dapat menjadi salah satu cara bagi ibu hamil untuk membakar kalori. Selain itu ia juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi, yang tentu saja berbahaya bagi ibu hamil.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Membuat pemulihan pasca lahiran lebih cepat

Orgasme adalah kontraksi yang terjadi pada panggul. Dengan seringnya orgasme, dapat membantu meringankan nyeri persalinan dan meningkatkan kontrol kandung kemih.

4. Meningkatkan kepercayaan diri

Perubahan hormon dalam tubuh membuat perasaan menjadi cepat berubah. Banyak wanita mulai merasa tidak menarik selama kehamilan. Hubungan seksual yang sering dengan pasangan dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri.

1
2