Share

Mau Berhubungan Seks Tapi Gak Siap Punya Anak, Ini 5 Caranya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 29 November 2022 02:03 WIB
$detail['images_title']
Pasangan (Foto:Variety)

CARA berhubungan seks dengan istri, namun agar dia gak hamil penting untuk diketahui. Apalagi jika Anda dan pasangan tak siap punya anak!

Ya, berhubungan seks dengan pasangan tidak melulu soal reproduksi. Pada beberapa momen, Anda mau bercinta dengan pasangan untuk alasan rekreasi, bukan?

Jika tujuannya demikian, maka artikel ini harus dibaca hingga akhir karena akan membantu Anda mencari tahu tips berhubungan seks tapi istri gak hamil mana yang paling cocok.

 hubungan seks

1. Istri menggunakan IUD

IUD terbukti secara signifikan mengurangi peluang Anda untuk hamil, mesti kehamilan bisa tetap terjadi namun angkanya kecil sekali.

"IUD menghalangi sperma mencapai sel telur," terang Ahli Endokrin Reproduksi di Greenwich Fertility and IVF Centers dr Anate Brauer, dikutip dari Parents.

2. Teknik 'Cabut Mr P'

Cara konvensional ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mau seks dengan pasangan tapi tidak ingin adanya kehamilan. Teknik 'cabut Mr P' cukup ampuh halau istri hamil.

Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), 22 persen orang akan hamil dalam setahun dengan metode ini. Artinya, teknik ini mampu menurunkan peluang untuk hamil.

Sayangnya, hal yang mesti diperhatikan adalah precum yang keluar dari Mr P sebelum ejakulasi sudah mengandung sperma aktif. Ini yang membuat peluang hamil masih ada.

 BACA JUGA:3 Manfaat Oral Seks untuk Kesehatan Tubuh, Benarkah Bisa Cegah Kanker?

3. Pakai kondom

Penggunaan kondom menghindari kehamilan, bahkan penyakit seksual. Penggunaan kondom yang benar artinya Mr P sudah 'diselimuti kondom sebelum adanya kontak dengan Miss V. Kondom bisa lebih maksimal mencegah kehamilan jika istri pasang IUD atau rutin konsumsi pil KB.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Seks saat istri menyusui bayi Anda

Metode memberikan ASI eksklusif bukan hanya baik untuk si ibu dan bayinya, tapi juga efektif mencegah kehamilan. Bercinta di fase istri menyusui terbukti mencegah kehamilan, karena hormon yang memproduksi ASI mencegah terjadinya ovulasi, karena menghambat hormon yang memicu indung telur tumbuh dan melepaskan sel telur.

5. Konsumsi kontrasepsi darurat 'Morning Pill'

Pada kondisi darurat saat seks berlangsung tanpa kondom, maka upaya yang bisa dilakukan mencegah kehamilan adalah meminum kontrasepsi darurat atau morning pill.

Kontrasepsi darurat ini dipercaya dapat mengurangi risiko kehamilan. "Kontrasepsi darurat tidak dapat digunakan sebagai pengganti metode KB biasa," tegas laman Medical News Today.

So, itu dia 5 tips berhubungan seks tapi istri gak hamil. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda yang mau seks dengan pasangan tanpa khawatir berlebih akan terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan.

1
2