Share

Butuh Waktu Berapa Lama Agar Cewek Mencapai Klimaks Saat Berhubungan Seks?

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 28 November 2022 02:06 WIB
$detail['images_title']
Mencapai klimaks (Foto: BBC)

SAAT berhubungan badan atau seksual, mencapai klimaks atau orgasme kerap disebut sebagai patokan kepuasan. Ada berbagai manfaat yang didapat ketika seseorang mencapai klimaks seperti, mengurangi stresdan nyeri, memperkuat otot panggul.

Dalam prosesnya, setiap wanita memiliki waktu yang berbeda-beda untuk mencapai klimaks. Diketahui, pria cenderung lebih mudah untuk mencapai klimaks dibandingkan para wanita, lantas berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi seorang wanita untuk mencapai klimaks?

 hubungan seks

Dilansir dari International Society for Sexual Medicine, dalam sebuah studi tahun 2018 terhadap 2.304 wanita, melaporkan bahwa begitu stimulasi genital dimulai, wanita mencapai orgasme rata-rata 14 menit saat berhubungan seks dengan pasangan. Selama masturbasi, orgasme berlangsung rata-rata 8 menit.

Studi lain, yang diterbitkan pada tahun 2020, memperkirakan bahwa dibutuhkan antara 6 dan 20 menit bagi seorang wanita untuk mencapai klimaks saat berhubungan seks dengan pasangan, dengan rata-rata 14 menit. (Dalam penelitian ini, wanita menggunakan stopwatch untuk mengukur waktu dari gairah penuh hingga orgasme.)

Namun, orgasme wanita bergantung pada banyak faktor, seperti jumlah dan jenis rangsangan seksual, keadaan hubungan, kesehatan wanita secara keseluruhan, dan bagaimana perasaannya tentang seks pada umumnya dan pasangannya pada khususnya.

Orgasme wanita bisa menjadi kompleks. Jika Anda mengalami kesulitan orgasme, bicarakan dengan pasangan Anda tentang apa yang Anda nikmati secara seksual. Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk berbicara dengan penyedia layanan kesehatan atau terapis seks Anda.

Berikut ini adalah beberapa cara, agar seorang wanita mencapai klimaks antara lain

1. Awali dengan menggodanya

Berikan rangsangan mental yang kepada pasangan anda dengan melontarkan kata-kata pujian yang menggoda sebelum bertemu. Buat suasana kamar sedikit redup, dan nyaman dengan menambahkan beberapa lilin aroma terapi atau bunga yang pasangan Anda suka.

2. Ketahui bagian sensitifnya

Beberapa bagian tubuh pada wanita yang umumnya membuat terangsang adalah klitoris, vagina, payudara, puting, bibir, dan leher. Adapun bagian lain yang membuat Dia terangsang seperti bagian punggung, telinga, perut, atau bahkan kaki.

Namun untuk mengetahui secara pasti dimana bagian sensitif pasangan Anda, dapat dilakukan ketika foreplay. Foreplay adalah hal terpenting sebelum anda memulai seks yang sesungguhnya. Jika Anda berdua terangsang dan alat kelamin Anda siap untuk beraksi maka itu bagus.

Tanpa cukup foreplay, seks bisa menyakitkan, mengganggu atau hanya membosankan. Foreplay dapat mencakup apa saja mulai dari pesan bernada nakal, hand job, lisan, atau apa pun yang terasa menyenangkan, sensual, atau seksual.

3. Bangun ikatan intim

Selama waktu intim Anda, Anda mungkin merasa canggung, gugup, terlepas, atau perasaan lain apa pun yang dapat mengganggu persatuan yang menyenangkan. Jika ini terjadi, disarankan, alih-alih melanjutkan, Anda berhenti sejenak.

Beri tahu mereka bagaimana perasaan Anda dan beri mereka pujian, pelukan, atau sesuatu yang dapat membantu Anda berdua menemukan kesamaan dan membangun ikatan. Itu berarti dia mungkin juga merasa dia bisa melakukan hal yang sama ketika dia merasa terganggu. Berada di halaman yang sama saat berhubungan seks itu seksi.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Pilih posisi yang tepat

Anda harus mengetahui bahwa tidak semua posisi saat berhubungan intim membawa kenikmatan bagi wanita. Beberapa posisi seperti woman on top atau doggy style adalah beberapa posisi yang pada umumnya diakui berpengaruh terhadap orgasme atau mencapai klimaks.


5. Istirahat

Jika seseorang merasa hampir klimaks tetapi kemudian klitorisnya terasa sakit atau mati rasa, maka Anda dapat menyarankan untuk istirahat.

Mungkin mengobrol, secangkir teh atau segelas anggur, atau sedikit ciuman. Jika Anda berdua ingin melanjutkan, Anda mungkin akan terkejut saat mengetahui bahwa klitoris masih cukup membesar dan tidak perlu banyak rangsangan untuk bergerak lagi.

1
2