Share

Dokter Tirta Speechless saat Tahu Latihan Rutin yang Dilakukan Peserta Finish Ke-5 Audax 1200 Km Ini!

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 16 November 2022 09:57 WIB
$detail['images_title']
Youtube dr. TirtaPengPeng. (foto: MNC Media)

SEBAGAI praktisi kesehatan dan sport enthusiast, dokter Tirta kerap membagikan ilmu-ilmu ataupun informasi yang bermanfaat mengenai kesehatan tubuh dan dunia olahraga yang ia tekuni melalui YouTube Channel miliknya.

Selain itu, dokter Tirta juga memiliki beberapa segmen yang penuh akan informasi bermanfaat antara lain segmen Challenge, #Ngopeng, #InfoCipeng, #TirtaGowes, #SuaraTirta, #TirtaLokal, hingga #BolaTirta.

Pada video yang diunggah kali ini, melalui segmen #Ngopeng, Dokter Tirta mengundang seorang bernama Ichan Kardus yang berhasil mencapai finish di ajang Audax 1200 Km. Dokter Tirta sendiri bahkan gagal mencapai finish dan sempat pingsan karena kurangnya persiapan. Pembahasan gagalnya Dokter Tirta ini telah dibahas pada video sebelumnya.

Sebagai informasi, Audax merupakan olahraga bersepeda di mana peserta bersepeda jarak jauh dalam batas waktu yang telah ditentukan. Audax sendiri adalah olahraga non-kompetitif.

Dari 150 peserta yang mengikuti Audax, peserta yang berhasil sampai finish hanya kurang dari 40 orang. Peserta lainnya over COT dan dnf atau Did Not Finish, termasuk Dokter Tirta. Dan Ichan Kardus ini adalah salah satu peserta yang berhasil finish di posisi kelima hanya dengan waktu 81 jam.

Penasaran, Dokter Tirta pun mempertanyakan tips, trik, dan cara latihan yang diterapkan oleh Ichan Kardus.

Follow Berita Okezone di Google News

Ichan Kardus mengatakan bahwa dirinya menyempatkan diri untuk jogging selama 3-4 hari dalam seminggu setelah bangun tidur. Tujuannya adalah untuk menjaga massa otot. Kemudian Ichan juga menerapkan Bike to Work setiap hari dengan jarak pulang-pergi dari rumah ke kantor sekitar 30 km.

Pulang bekerja, Ichan kemudian menyempatkan diri untuk gym selama 1 jam setiap hari. Dan di hari Sabtu-Minggu, Ichan masih berkegiatan dengan mengajar Freedive.

Mendengar seluruh kegiatan dan cara latihan Ichan yang terdengar melelahkan, Dokter Tirta pun terlihat begitu kagum sekaligus tidak menyangka, dan hanya bisa memberikan tepuk tangan tanpa berkata-kata. Tidak heran jika Ichan berhasil finish di Audax 1200 Km dengan cuaca dan medan yang begitu ekstrim.

Buat yang penasaran dengan obrolan Dokter Tirta dengan Ichan Kardus, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Tirta PengPengPeng, ya!

1
2