Share

Warning! Akhir Tahun Diprediksi Puncak Gelombang Varian XBB

Kevi Laras, Jurnalis · Selasa 08 November 2022 12:49 WIB
$detail['images_title']
Varian XBB (Foto: Futura science)

KEMUNCULAN varian Omicron XBB di Indonesia terus menjadi sorotan, karena diduga bisa meningkatkan jumlah kasus. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memprediksi puncak gelombang dari Omicron XBB terjadi pada akhir tahun ini.

Peningkatan kasus terjadi saat ini masih di angka 4.000an, akan terus dimonitor oleh kemenkes. Banyak yang menduga kenaikan kasus, akibat varian XBB.

 Covid-19

"Seperti yang pernah disampaikan Menteri Kesehatan, aktivitas akan meningkat di akhir tahun, kemungkinan akhir tahun akan ada peningkatan. Tetapi kita akan monitor terus ya seperti apa," jelas Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid kepada MNC Portal, Selasa (8/11/2022).

Sehubungan dengan itu, dr nNadia mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi booster Covid-19. Dengan tujuan, memberikan perlindungan tambahan, dan mencegah perburukan dari infeksi Covid-19.

 BACA JUGA:Cara Jitu Hadapi Kenaikan Kasus Covid-19 Akibat Subvarian XBB, Ini Saran Kemenkes!

"Tapi kita selalu ingatkan untuk segera vaksin, pakai masker, kalau kasus sekarang terjadi peningkatan," imbuh dr Nadia.

(DRM)