Share

Wajib Tahu! 5 Efek Samping Penggunaan Tisu Magic Pada Perempuan

Wiwie Heriyani, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2022 17:20 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi magic tissue (Foto: Istimewa)

EFEK samping tisu magic pada perempuan, bisa dibilang masih belum terlalu banyak yang mengetahuinya. Meski, pemakaian tisu magic untuk aktivitas seksual masih kerap dilakukan oleh pasangan suami istri.

Tisu ajaib yang diyakini sebagai obat kuat ini memiliki efek rasa kebal sehingga dapat membuat aktivitas seks bertahan lebih lama. Tisu magic bukan hadir tanpa efek samping, bukan hanya untuk pria, tapi juga untuk perempuan.

Lantas, apa saja efek samping dari penggunaan tisu magic pada wanita? Berikut ulasannya, dikutip dari beberapa sumber, Senin, (10/10/2022).

1.Alergi dan iritasi di sekitar vagina: Kandungan parfum dalam tisu magic bisa menimbulkan reaksi alergi pada vagina. Selain itu, tidak hanya pada penis pria, kandungan alkohol, benzocaine, dan triclosan dalam tisu magic ini juga bisa menimbulkan iritasi pada jaringan mukosa di vagina. Kondisi ini dapat diperparah apabila timbul luka lecet akibat gesekan yang terjadi selama penetrasi berlangsung. Tisu magic yang mengandung ethyl alcohol juga dapat berdampak buruk pada kulit. Zat yang juga dapat ditemukan pada produk perawatan luka ini dapat menyebabkan masalah kulit, seperti rasa perih dan menyengat.

 

(Efek Samping Penggunaan Tisu Magic Pada Perempuan, Foto: Freepik)

2. Tingkatkan risiko keputihan hingga infeksi saluran kencing: Tisu magic juga mengandung gliserol yanh dapat meningkatkan jumlah jamur, sehingga memicu meningkatnya risiko keputihan bagi perempuan. Selain itu, zat yang terkandung pada tisu basah juga berisiko menyebabkan infeksi saluran kencing.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Menunda orgasme: Tahukah Anda, pemakaian tisu magic yang salah saat akan melakukan aktivitas seksual ternyata bisa menyebabkan perempuan kesulitan untuk mengalami orgasme loh! Hal ini bisa terjadi jika cairan dari tisu magic masih menempel di penis dan kemudian terjadi kontak dengan dinding vagina. Orgasme yang sulit dicapai tentunya akan membuat hubungan seksual tidak dapat dinikmati dengan sebagaimana mestinya.

(Efek Samping Penggunaan Tisu Magic Pada Perempuan, Foto: Freepik)

 BACA JUGA:Cara Pakai Tisu Magic yang Benar, Jangan Asal!

BACA JUGA:5 Perubahan Fisik Pada Wanita Usai Berhubungan Seks, Apa Saja?

4. Bikin ketergantungan: Ffek samping penggunaan jangka panjang tisu magic terhadap perempuan lainnya adalah menyebabkan adiksi alias ketergantungan. Demikian sebagaimana diwarta dari Klikdokter, Senin (10/10/2022).

1
2