Share

Sebelum Meninggal, Ibunda Gading Marten Ternyata Juga Sempat Positif Covid-19

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 15:33 WIB
$detail['images_title']
Gading Marten dan Farida, (Foto: Instagram @gadiiing)

IBU kandung Gading Marten, Farida Sabtijastusi, diketahui baru saja meninggal dunia pada Sabtu 1 Oktober 2022 di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Farida sebelum meninggal dunia disebutkan mengidap kanker paru-paru stadium akhir, stadium 4. Namun, secara kronologi seperti diungkap Roy Marten, mantan istrinya tersebut terlebih dahulu terdeteksi positif Covid-19 sebelum penyakit kankernya terungkap.

“Tiba-tiba ketahuan bahwa positif Covid-19, kemudian sembuh. Baru ketahuan ada cancer di paru-paru stadium 4, jadi secara klinis memang sudah tidak memungkinkan," kata Roy Marten saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

Ayah dari Gading Marten itu menambahkan, sang mantan istri sudah sakit sekitar satu bulan lamanya, sebelum akhirnya menyerah pada penyakit yang diidapnya tersebut.

"Sakitnya satu bulan, tapi kebetulan mendadak lah,” pungkasnya singkat. 

Jenazah Farida sendiri telah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada siang ini. Prosesi pemakaman juga dihadiri seluruh keluarga besar Gading Marten. Mantan suami Farida, Roy Marten dan sang istri, Anna, juga terlihat  hadir di pemakaman.

 BACA JUGA:Kenali Gejala Kanker Paru, Penyakit yang Diderita Mendiang Ibunda Gading MartenB

ACA JUGA:Cat Rambut Bisa Bikin Kanker? Ini Kata Ahli!

(rpa)