Share

Ibunda Gading Marten Meninggal, Kenali Yuk Gejala Kanker Paru

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 19:15 WIB
$detail['images_title']
Ibunda gading meningggal (Foto: Inst)

SAAT ini kabar duka tengah menyelimuti aktor Gading Marten, atas wafatnya mendiang Farida Sabtijastuti pada Sabtu (1/10/2022) kemarin di RS. Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Berpulangnya almarhumah disebabkan oleh penyakit kanker paru yang diidapnya.

Terkait musibah tersebut, sebagai seorang anak Gading Marten tampak tegar menghadapi musibah menimpa dirinya. Hal itu disampaikan oleh Lukman Sardi, ketika melayat ke Rumah Duka Sentosa, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

 ibunda gading meninggal

"Tegarlah, aku enggak pernah tahu, tapi kalau ngeliat Gading ini sih yang terbaik untuk ibundanya," kata Lukman Sardi kepada awak media, saat ditemui di Kawasan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022).

Lukman Sardi mengungkapkan kalau Gading sebenarnya merupakan sosok yang dekat dengan ibunda sewaktu masih hidup. Walaupun ia tampak sedikit cuek."Gading kelihatan cuek tapi dia perhatian sama orangtua deket," terangnya.

 BACA JUGA:Cat Rambut Bisa Bikin Kanker? Ini Kata Ahli!

Lalu apa sih gejala penyakit kanker paru?

Dikutip dari Mayo Clinic, pada kebanyakan kasus, pasien kanker paru awalnya tidak menunjukan gejala khas. Tanda dan gejala kanker paru biasanya terjadi ketika penyakit sudah semakin parah. Gejala tersebut yaitu,

- Batuk yang tak kunjung sembuh

- Batuk darah

- Sesak napas

- Sakit dada

- Suara sesak

- Berat badan menurun tanpa sebab

- Sakit tulang

- Sakit kepala.

1
2