Share

Imbas Dugaan KDRT, Lesti Kejora akan Jalani Pemeriksaan Psikologis

Jum'at 30 September 2022 14:45 WIB
$detail['images_title']
Lesti Kejora dan Rizky Billar, (Foto: Instagram @rizkybillar)

KASUS dugaan kekerasaan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora oleh sang suami, Rizky Billar tengah ramai menyita perhatian publik.

Terkait posisi Lesti sebagai pelapor dan korban, dalam penyelidikan perkara, disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Endra Zulpan, pihak kepolisian menyebut akan melakukan pemeriksaan psikis dan membina psikologis pedangdut muda tersebut.

"Penyidik telah melakukan pemeriksaan awal berupa meminta visum kepada korban, akan menguatkan laporan. Nantinya ada pemeriksaan psikologis terhadap korban, Lestiani," ujar Endra Zulpan dalam gelaran konferensi pers, Jumat (30/9/2022).

“Membina psikologis ke Data Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A),” tambahnya.

Lebih lanjut, Endra Zulpan menuturkan kasus dugaan KDRT ini akan diusut sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

"Ancaman hukumnya, akibat perbuatan ini ada 3, kalau menyebabkan luka atau sakit, ancaman 5 tahun penjara dan denda 200 juta kalau luka berat 10 tahun, kalau luka berat sampai meninggal dunia 15 tahun," pungkasnya.

Sebagai informasi, atas kejadian ini, Rizky Billar diduga melanggar Pasal 44 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor perkara LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/ POLDA METRO JAYA.

(rpa)