Share

Ahli Gizi: Pola Makan Sehat Saja Tak Cukup, Kita Butuh Vitamin

Kevi Laras, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 18:05 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi vitamin, (Foto: Freepik)

SIAPA sih yang tak mau mempunyai tubuh yang sehat dan bugar? Dengan tubuh yang sehat, segala aktivitas baik itu pekerjaan, hiburan, atau hobi bisa dilakukan dengan nyaman.

Menjaga kesehatan tubuh, terlebih di masa pandemi dan musim sakit seperti sekarang memang tak mudah. Supaya tubuh bisa sehat dan bugar, tak mudah jatuh sakit, sebagaimana diungkap Nutritionist & Fitness Trainer, Ayunova, S. Gz hanya memerhatikan pola makan saja tidaklah cukup karena setiap orang sejatinya butuh vitamin, sebagai penunjang asupan yang tidak didapatkan dari makanan.

“Selain pola makan dan gaya hidup yang sehat, menunjang kesehatan tubuh kita agar optimal sehat bugar. Kita butuh juga vitamin dan mineral, yang sebenarnya bisa didapatkan dari makanan. Tapi tapi kalau kita makan beragam," kata Ayunova, S. Gz, dalam acara Minum Vitamin Kok Masih Lemas dan Mudah Sakit? Instagram Live Okezone, Jumat (30/9/2022)

Pentingnya asupan vitamin ini, terutama bagi orang-orang yang terlalu pemilih terhadap makanan tertentu, yang tidak mendapatkan vitamin lain dari makanan yang dikonsumsinya.

Dalam kesempatan yang sama, Ayunova mengingatkan, pentingnya makan gizi dan seimbang.

"Caranya dengan memastikan gizi seimbang yaitu cukup seperti tiga kali sehari. Apa yang dimakan sumbernya dan berapa jumlahnya dan waktu-waktu dimakan yang disiplin," tutupnya singkat.

 BACA JUGA:Rutin Minum Vitamin Tapi Masih Jatuh Sakit? Coba Cek Takarannya

BACA JUGA:Rutin Minum Vitamin Tapi Masih Jatuh Sakit? Coba Cek Takarannya

(rpa)