Share

10 Makanan Ini Jangan Dipesan dari Layanan Delivery, Salah Satunya Bisa Picu Diare

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 15:31 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi (Foto: Google)

ADA 10 makanan ini jangan dipesan dari layanan delivery menarik diulas. Pesan makanan dengan sistem delivery order memang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Tapi Anda harus waspada, karena ternyata beberapa jenis makanan yang dibeli secara online itu tidak baik bagi kesehatan kita.

Berikut 10 makanan ini jangan dipesan dari layanan delivery yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Burger

Burger

Tak sedikit orang memesan seporsi burger untuk menu makan siang atau makan malam. Jangan lagi memesan makanan itu secara online, karena dapat mengubah kandungan gizi. Seperti halnya potongan selada, mentimun, tomat, dan bawang bombay menjadi basah dan terpapar panas.

2. Pizza

Pizza

Siapa tak suka makan pizza? Sebaiknya jangan memesan makanan ini dengan sistem delivery order. Karenanya setiap restoran memiliki kebijakan untuk mengantar pizza dalam waktu 30 menit. Tahukah Anda, ternyata jika Anda menunggu pesanan pizza datang akan membuat semua toppingnya mengalami proses kristalisasi dan kotor.

3. Kentang goreng

Kentang Goreng

Seporsi kentang goreng selalu disajikan dalam keadaan panas. Apabila dipesan online, untuk sampai ke pelanggan membutuhkan waktu yang juga mengubah kandungan gizi. Kentang goreng yang Anda pesan dapat mengubah suhu, sehingga kentang menjadi basah dan tidak segar.

4. Roti garlic

Roti

Setiap orang yang memesan roti garlic secara online pasti tidak puas. Karenanya, rasa dan aroma bawang putih yang asli akan hilang dan pesanan Anda tidak lagi fresh yang tentu akan mengganggu sistem pencernaan dan menimbulkan diare.

5. Telur

Telur

Beberapa olahan telur goreng seperti telur ceplok, omelet dan scrambled egg, sangat berisiko lengket jika dipesan melalui layanan pesan antar. Hal itu membuat rasanya tidak enak.

6. Es krim

Es Krim

Minuman es krim sangat mudah meleleh di suhu ruang jika tidak dikonsumsi dengan segera. Karena itu, tidak disarankan memesan es krim lewat pesan antar karena berisiko meleleh dan tidak sesegar saat diambil dari ruang pendingin.

7. Mi Kuah

Memesan mi berkuah melalui pesan antar membuat tekstur mi terlalu mengembang serta lembek dan kehilangan kuah kaldu akibat penguapan selama di perjalanan.

9. Sandwich Isi Krim

Makanan ini berisiko berantakan dan hancur ketika selama di perjalanan melalui layanan pesan antar.

10. Jus

Membeli jus pada pesanan delivery membuat  kualitas rasanya menurun. Ini akan membuat sari-sari buah terpisah dari jus.

(RIN)

1
3