Share

Sering Minum Es Teh Kekinian yang Sangat Manis, Salah Satu Dampaknya Bisa Obesitas!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 15:00 WIB
$detail['images_title']
Es teh kekinian terlalu manis (Foto: Delish)

VIRAL es teh manis kekinian yang mengandung banyak gula sehingga dampaknya tak baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, jika ingin minum es teh kekinian yang terlalu manis, tak boleh dilakukan setiap hari sebab akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Dikutip dari Webmd, minuman manis, permen, produk susu manis merupakan sumber utama tambahan gula. Nah, konsumsi gula secara berlebihan, dapat berdampak negatif pada tubuh anda dalam banyak hal, khususnya peningkatan berat badan diatas normal (obesitas).

 es teh manis kekinian

Berikut adalah beberapa studi atau penelitian yang memberikan penjelasan singkat tentang bagaimana gula dapat menyebabkan obesitas.

 BACA JUGA:Sering Minum Es Teh Terlalu Manis Picu Penyakit, Ini Batasan Konsumsi Gula!

Ini mungkin bukan berita baru bagi Anda, tetapi semakin banyak gula yang Anda konsumsi, semakin sering Anda akan menimbang untuk mengetahui berat badan Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang minum minuman yang dimaniskan dengan gula cenderung memiliki berat badan lebih. Selain itu, mereka juga berisiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2, dibandingkan mereka yang tidak.

Bahkan sebuah studi menemukan bahwa orang yang meningkatkan asupan gula mereka bertambah sekitar 1,7 pon dalam waktu kurang dari 2 bulan. Jumlah gula yang berlebihan dapat menumpuk sel lemak yang menyebabkan mereka melepaskan bahan kimia yang meningkatkan berat badan.

1
2