Share

Viral Perempuan Cantik Berbola Mata Asli Warna Ungu, Ini Penyakit yang Dideritanya!

Vivin Lizetha, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 15:00 WIB
$detail['images_title']
Viral perempuan cantik berbola mata asli warna ungu (foto: Tiktok/@kayla_lud)

SEORANG perempuan bernama Kayla Ludlow asal Washington, Amerika Serikat, menjadi perhatian publik baru-baru ini. Pasalnya, penampilannya cukup menarik. Meski bule pada dasarnya memang memiliki kulit putih dan rambut pirang. Namun warna kulit dan rambut Kayla sangat putih dibandingkan dari umumnya.

Bahkan terkesan pusat. Ditambah lagi bola matanya yang terlihat berwarna ungu. Tak sedikit yang mengira itu adalah softlens. Namun ternyata itu warna bola mata asli yang dimiliki perempuan 20 tahun tersebut.

viral albino cantik

Usut punya usut ternyata Kayla mengidap oculocutaneousn albinism atau yang sering disebut albino. Albino jenis ini ditandai dengan pengurangan total pigmen pada kulit, rambut dan mata. Penyebabnya adalah mutasi pada gen spesifik yang diperlukan untuk produksi pigmen melanosit. 

Kayla mengaku di awal kemunculannya, ada banyak orang yang mengolok-ngolok saat ia tampil di media sosial. "Ada beberapa komentar negatif, atau orang-orang yang tidak akan mempercayai saya, atau mengolok-olok penampilan saya, tetapi di internet akan selalu ada orang-orang itu, dan itu tidak terlalu mengganggu saya," tutur Kayla, yang dikutip dari Metro.co.ud, Minggu (25/9/2022).

Saat ini Kayla lebih fokus untuk mengedukasi mereka tentang keunikan yang ia alami. Dan membuat orang yang memiliki "kecantikan" seperti dirinya untuk lebih percaya diri.

"Tujuan terbesar saya adalah untuk mendidik dan membangun kepercayaan diri seputar albinisme, seperti umumnya, sebagian besar dunia tampaknya menempatkan [kita] di 'kotak' ini," ungkapnya dikutip dari sumber yang sama.

Saat ini, diperkirakan 1 dari 20.000 orang di seluruh dunia dilahirkan dengan albinisme okulokutaneus. Tak sedikit yang menutup diri. Namun ada banyak pula yang tampil percaya diri seperti Kayla Ludlow.

(vvn)