Share

Mengenal Labiaplasti, Operasi yang Bisa Bikin Miss V Makin "Cantik"

Vivin Lizetha, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 09:57 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi operasi miss v (foto: istimewa)

TAK hanya ingin mempercantik wajah, tubuh dan kulit. Dikutip dari New York Post, Minggu (25/9/2022), ternyata diketahui tak sedikit perempuan ingin memiliki vagina "cantik." Ini berguna untuk menaikkan rasa percaya diri di ranjang dan memanjakan pasangan.

Dikutip dari sumber yang sama, dokter spesialis rekonstruksi labia atau labiaplasti dr Umberto Tozzi menyebutkan ada sekitar 300 perempuan lebih yang ia operasi selama berkarir. Rata-rata tindakan operasi yang dilakukan untuk mengurangi lipatan kulit di kedua sisi lubang Miss V.

 miss v

Rata-rata kasus yang ia tangani berkutat pada membuat tampilan vagina lebih simetris. Caranya dengan menghilangkan sekitar 3 sampai 6 cm jaringan labia "Ada banyak kasus yang tidak simetris dan selama operasi," ungkap dr Tozzi dikutip dari New York Post.

Biasanya pasien yang melakukan operasi labiaplasti ini merasa tak percaya diri karena bentuk vaginanya yang tak menarik. Ini membuat mereka malu untuk berhubungan seks.

Selain itu, perempuan yang sudah lanjut usia juga melakukan operasi ini untuk membuat labia mereka menjadi lebih kencang. "Saya melakukan operasi untuk meningkatkan ketebalan labia mayora dengan filler atau penyuntikan jaringan lemak," jelasnya.

Sedangkan golongan selanjutnya yang menjalani operasi kecantikan Miss V ini adalah para transeksual. Rata-rata mereka ingin memperbaiki bentuk vagina mereka agar lebih "berisi."

Biaya operasi labiaplasti sekitar $1.400 atau Rp 21 juta. Meski tergolong operasi aman, bagi mereka yang baru saja menjalani operasi ini disarankan untuk istirahat sejenak dari berhubungan seks. Lebih kurang 20 hari pasca operasi.

(vvn)