Share

Mengenal Intermittent Fasting, yang Bikin Melaney Ricardo Turun 15 Kg

Vivin Lizetha, Jurnalis · Selasa 20 September 2022 10:38 WIB
$detail['images_title']
Melaney Ricardo (foto: Instagram/@melaney_ricardo)

ARTIS dan presenter Melaney Ricardo membuat gebrakan pada penampilannya. Ia terlihat lebih singset dan seksi, membuat warganet pangling. Usut punya usut ternyata Melaney tengah menjalani diet puasa atau yang lebih dikenal sebagai intermittent fasting.

Dikutip dari akun Youtube pribadinya, Selasa (20/9/2022), pola diet yang Melaney lakukan adalah mengatur jam makan. Istri Tyson James ini mengonsumsi 2 roti gandum setiap pagi sebagai menu sarapan.Kemudian ia hanya makan nasi 1 kali sehari pada siang hari.

melaney ricardo

Itupun menggunakan nasi shirataki yang terkenal rendah kalori dan karbohidrat. Semua menu makanan adalah homemad jadi dapat menjaga jenis makanan yang dikonsumsi.

Setelah jam 6 sore, Melaney mengaku tidak mengonsumsi makanan apapun. Pola makan yang sudah diatur itupun diimbangi dengan olahraga. Olahraga yang ia tekuni adalah renang dan beberapa olahraga dari aplikasi di smartphone.

Dikutip dari Healthline, puasa intermiten atau intermittent fasting adalah bentuk pola makan yang bersiklus antara periode puasa dan makan. Teknik diet ini tidak fokus pada makanan apa yang harus dimakan. Tapi lebih kepada kapan waktu yang tepat untuk memakannya.

Ada beberapa metode puasa intermiten yang umum dilakukan orang, dilansir dari Healthline, Selasa, (20/09/2022).

Pertama, puasa 16 jam setiap hari. Jadi Anda membatasi waktu makan harian hingga 8 jam. Misalnya, waktu makan di antara jam 13.00–21.00. Di luar jam tersebut Anda tidak boleh makan apapun.

Kedua, puasa selama 24 jam, dua kali seminggu. Misalnya, Anda tidak makan dari makan malam satu hari sampai makan malam keesokan harinya.

Selain Melaney Ricardo, Pebisnis sukses Elon Musk juga menggunakan inttermittent fasting sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Ia mengaku dapat menurunkan berat badan sebanyak 9 kg dalam waktu 1 bulan.

1
2