Share

Manfaat Minyak Cengkeh untuk Kesehatan

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 16 September 2022 17:46 WIB
$detail['images_title']
Minyak cengkeh (Foto: ist)

Clove Bud Oil / Minyak Cengkeh merupakan minyak atsiri yang dihasilkan dari penyulingan bagian tanaman cengkih, terutama daun dan bunga cengkih. Seluruh bagian tanaman cengkih mengandung minyak, tetapi bunganya memiliki kandungan minyak yang paling banyak.

Manfaat minyak cengkih ini sangat penting untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat minyak cengkeh untuk kesehatan? Simak penjelasannya berikut!

 minyak cengkeh

Sebagai pereda nyeri

Menilik Journal of Dentistry 2006, diketahui ternyata minyak cengkih memiliki manfaat sebagai pemati rasa. Karenanya, minyak cengkih dapat digunakan ketika kamu mengalami sakit gigi, atau nyeri tubuh lainnya.

Mengandung anti inflamasi

Kandungan utama minyak cengkih adalah eugenol. Di mana, eugenol ini memiliki sifat anti inflamasi. Anti inflamasi sendiri didefinisikan sebagai obat-obat atau golongan obat yang memiliki aktivitas menekan atau mengurangi peradangan.

Dapat melancarkan peredaran darah

Sejak dahulu, minyak cengkih sering dijadikan salah satu bahan dasar untuk membuat minyak gosok atau minyak pijat, karena memiliki zat aktif yang dapat membantu melancarkan peredaran darah.

Melemaskan otot kaku

Selain eugenol, kandungan dalam clove bud oil juga dilengkapi dengan kalsium, omega 3, dan juga zat besi yang bermanfaat untuk menguatkan sendi dan melemaskan otot yang kaku.

 

Relaxant

Aroma yang khas dan segar dari minyak cengkih mampu memberikan efek yang menenangkan dan sensasi relaksasi bagi penggunanya. Jadi, selain dapat digunakan untuk meredakan nyeri otot, aroma minyak cengkih juga dapat memberikan ketenangan bagi para penggunanya.

Ini merupakan kabar baik bagi kamu yang mungkin bingung bagaimana cara meredakan nyeri otot dengan bahan alami. Namun, sayangnya tidak semua daerah mudah dijumpai minyak cengkih.

Nah, buat kamu yang sering mengalami nyeri otot namun terlalu sulit untuk menemukan minyak cengkih, gunakan saja Shirudo Body Relaxant Pain Reliever. Ini memiliki kandungan 100% bahan natural dan terdapat kandungan clover bud oil di dalamnya.

Yuk, miliki produk ini segera untuk membantu meredakan nyeri otot dan kaku. Selain memiliki manfaat yang besar, produk ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau dan mudah di dapat! Kamu dapat dengan mudah menemukannya di berbagai marketplace kesayangan

Shirudo Body Relaxant Pain Reliever dapat ditemukan di www.emshop.id atau WA (0815-7438-8000). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat.

Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887.

Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshopofficialstore), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

(DRM)