Share

Bugar di Usia 73 Tahun, Raja Charles III Disiplin Makan Sarapan Sehat dan 'Rumit'

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 17:13 WIB
$detail['images_title']
Raja Charles III, (Foto: Reuters)

RAJA Charles III bisa dibilang panjang umur seperti sang ibunda, mendiang Ratu Elizabeth II yang baru saja meninggal dunia di usia 96 tahun.

Lahir pada 14 November 1948, Raja Charles III saat ini sudah berusia 73 tahun. Meski sudah lanjut usia, ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini masih bugar, sehat, bahkan bisa berjalan sendiri normal tanpa alat penyangga bantuan seperti tongkat.

Kebugaran Raja Charles III, salah satunya berkat pola makan sehat yang ia terapkan selama puluhan tahun. Sejak masih menjadi Pangeran sampai saat ini, Charles diketahui cukup pemilih untuk soal makanan, terutama sarapan pagi.

Setelah bangun, mandi dan bersiap-siap, Charles secara disiplin menyantap menu sarapan sehatnya. Diungkap mantan koki istana, Chef Graham Newbould, Raja Charles selalu makan makanan sehat di pagi hari, seperti roti alami buatan rumahan, semangkuk buah segar, dan minuman jus buah segar, mengutip New York Post, Rabu (14/9/2022).

Tidak hanya itu, masih dari keterangan Chef Graham, menu makanan sehat ini juga berlaku saat Charles melanglang buana untuk traveling ke mana pun.

Follow Berita Okezone di Google News

“Traveling ke mana pun Raja Charles di dunia ini, kotak sarapannya selalu dibawa. Ia memiliki enam tipe madu yang berbeda, buah-buahan kering, dan sesuatu yang sedikit spesial yang mana ia cukup rewel tentang ini,” kata Chef Graham.

Kerumitan menu sarapan ayah mertua Kate Middleton dan Meghan Markle tersebut tidak berhenti sampai situ saja. Khusus keju dan biskuit, Raja Charles III meminta disiapkan dengan suhu tertentu.

“Dia bersikeras keju dan biskuit-biskuitnya harus dihangatkan dengan suhu temperatur tertentu. Akhirnya membuat para staf meletakkan tray penghangat di dekatnya, “ beber salah satu orang dalam kerajaan kepada MyLondon.

 BACA JUGA:6 Makanan Pembersih Paru-Paru, Cocok untuk Mantan Perokok!

BACA JUGA:Kurang Makan Daging Merah hingga Diabetes, 6 Alasan Tubuh Sering Terasa Capek

1
2