Share

PeduliLindungi Error, Kemenkes: Tetap Bisa Naik KRL, Masuk Bandara

Vivin Lizetha, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 10:05 WIB
$detail['images_title']
PeduliLindungi (foto: istimewa)

Aplikasi PeduliLindungi tidak dapat diakses pagi ini, Rabu (14/9/2022). Hal ini diumumkan Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes lewat pesan singkat yang beredar.

Dalam pesan tersebut disampaikan bahwa laman web dan aplikasi PeduliLindungi tidak dapat diakses karena sedang dalam proses pemeliharaan rutin. "Dalam beberapa jam web dan aplikasi PeduliLindungi dapat segera digunakan kembali," tambah informasi tersebut.

Saat ini, Kemenkes sudah menginformasikan pihak KKP, pengelola bandara, dan transportasi publik terkait gangguan ini. Pengelola jasa dipastikan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat meski adanya masalah pada aplikasi PeduliLindungi.

Masyarakat diharapkan dapat menunjukkan sertifikat vaksin yang sempat diunduh atau disimpan pada ponsel, jika hendak melakukan perjalanan denagn transportasi publik.

Terkendala aplikasi PeduliLindungi ini cukup membuat heboh netizen di media sosial, pagi ini. Sejumlah pengguna mengeluh karena adanya penumpukan di depan pintu masuk transportasi umum, khususnya stasiun KRL.

Mereka melaporkan terjadi proses loading yang cukup lama saat masuk ke aplikasi ini. Selain itu, juga ada yang menyebutkan kesulitan untuk memindai QR Code ketika hendak masuk ke gedung perkantoran atau stasiun KRL.

(DRM)