Share

Gejala Keracunan Sianida, Salah Satunya Kejang-Kejang!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 07 September 2022 18:05 WIB
$detail['images_title']
Sianida sangat beracun (Foto: istock)

BUNUH diri bukanlah solusi mengatasi masalah. Namun belum lama ini, Kopda Muslimin memutuskan mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun sianida.

Saat melakukan bunuh diri, Kopda Muslimin sedang dicari keberadaannya oleh polisi karena jadi otak percobaan pembunuhan kepada bininya sendiri.

 sianida

Kopda Muslimin menyewa beberapa orang pembunuh bayaran untuk menembak Rini Wulandari di depan rumahnya di Jalan Cemara III Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Beruntung, nyawa korban selamat.

Kuat dugaan pemicu Kopda Muslimin bunuh diri tidak hanya masalah hukum yang mengintainya, tapi juga kekecewaan terhadap R selingkuhannya.

Lalu apa saja sih gejala keracunan sianida?

Dikutip Emedicine Health, efek keracunan sianida sangat mirip dengan efek sesak napas. Karenanya, senyawa ini akan menghentikan sel-sel tubuh dari kemampuan untuk menghirup oksigen untuk bertahan hidup.

 BACA JUGA:Puluhan Guru SD Swasta di Malang Keracunan, Begini Kronologi dan Kondisi Korban

Lebih lanjut, ada beberapa gejala yang dialami seseorang bila tiba-tiba keracunan zat sianida. Simak ulasan selengkapnya berikut:

-Tubuh lemah, bingung, perilaku aneh, mengantuk berat, koma, sesak napas, sakit kepala, dan pusing dalam waktu bersamaan

-Orang keracunan senyawa ini dapat mengalami kejang-kejang, karena memengaruhi fungsi kerja jantung dan otak.

Follow Berita Okezone di Google News

(DRM)