Share

Alami Serangan Jantung, Wanita Ini Ditolong Kucing Peliharaannya

Astri Lawrensia, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2022 08:00 WIB
$detail['images_title']
Sam dan Billy, (Foto: Tom Maddick/SWNS)

KUCING jadi salah satu hewan favorit banyak orang untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Bukan hanya lucu, setia, manja, dan menggemaskan. Siapa sangka, kucing bahkan bisa bertindak sebagai pahlawan yang menyelamatkan pemiliknya.

Ya, kejadian ini dialami oleh Sam Felstead, wanita berusia 41 tahun yang bisa tertolong dengan cepat saat mengalami serangan jantung karena ditolong kucing peliharaanya, Billy, sebagaimana dikutip dari New York Post, Selasa (23/8/2022).

Aksi heroik terjadi pada 8 Agustus lalu, kala itu Sam sedang tertidur. Namun tiba-tiba, Billy yang berusia 7 tahun tiba - tiba melompat ke dada Sam dan membangunkannya pada pukul 04:30 pagi. Pada momen inilah, Sam tersadar ada yang tak beres dengan dirinya.

"Tiba-tiba saya terbangun pada dini hari dengan keringat dan tidak bisa bergerak, Billy ada di dadaku dan mengeong keras di lubang telingaku.” ujar Sam saat diwawancara South West News Service.

Kemudian Billy terus menemani Sam, yang terus menerus berkeringat dan merasakan sakit luar biasa pada punggungnya. Hingga akhirnya Sam memutuskan untuk langsung memanggil ibunya, Karen untuk meminta bantuan.

“Badan saya basah karena keringatan, dan juga mengalami sakit punggung yang sangat parah. Sisi kanan tubuh saya terasa sangat berat dan aneh. Saya tidak bisa memindahkan (Billy). Saya juga tidak bisa berdiri dan sangat pusing ketika mencoba bangun,” cerita Sam.

 BACA JUGA:Mengenal Asma Kulit yang Diidap Baby Ameena Anak Aurel-Atta Halilintar

BACA JUGA:Apa Benar Konsumsi Kopi dengan Lemon Bermanfaat untuk Diet? Cek Faktanya!

Mendengar Sam meminta bantuan, ibunya segera menelepon ambulans, akan tetapi ambulans membutuhkan waktu 2 jam untuk tiba. Ibunda Sam memutuskan mengantar sendiri putrinya tersebut ke rumah sakit.

Saat tiba di rumah sakit ternyata Sam didiagnosa menderita serangan jantung ringan dan salah satu arterinya tersumbat sehingga Sam perlu dirawat di rumah sakit.

Setelah tiga hari dirawat, Sam akhirnya bisa dipulangkan dan harus mengonsumsi obat yang seumur hidupnya.

Sadar dirinya diselamatkan oleh Billy, kucing kesayangannya, Sam benar-benar merasa berterima kasih pada hewan peliharaannya itu.

"Saya sangat berterima kasih pada Billy, karena saya tidak tahu apakah saya akan bangun. Dia menyelamatkan hidup saya dan begitu juga semua orang di sekitar saya," tandas Sam.

Terkait aksi heroik yang dilakukan Billy, pakar perilaku kucing Lucy Hoile mengatakan bahwa kucing tersebut mungkin telah menangkap perubahan fisiologis pada Sam.

"Bisa jadi fakta bahwa dia melompat ke arahnya dan mengeong adalah tanda kecemasannya. Saya percaya dia mungkin memang menyelamatkan hidup Sam, karena itulah yang membuat pemiliknya bisa mendapatkan bantuan medis, tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa dia melakukannya dengan sengaja. Itu adalah reaksinya terhadap situasi,” tutup Lucy

1
2