Share

Mengenal Asma Kulit yang Diidap Baby Ameena Anak Aurel-Atta Halilintar

Vivin Lizetha, Jurnalis · Minggu 21 Agustus 2022 11:10 WIB
$detail['images_title']
Aurel Hermansyah dan Baby Ameena (Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah)

BABY Ameena tiba-tiba dilarikan ke rumah sakit oleh keluarga. Ada apa gerangan dengan anak pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar itu?

Diketahui terdapat beberapa luka pada bagian tubuhnya. Dokter yang memeriksa Baby Ameena langsung memberikan penanganan. Syukurlah kondisi penyakit yang dialami bayi 6 bulan itu cukup ringan, namun tetap harus segera diobati.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Meski tidak menjelaskan penyakitnya, Baby Ameena memang sebelumnya diketahui mengidap asma kulit. Penyakit yang juga dimiliki sang Ayah, Atta Halilintar.

“Iya, tapi itu (asma kulit) bagian dari ezcema. Kalau ada pemicunya baru dia muncul, pemicunya itu keringat, stres, (suhu) dingin,” jelas Krisdayanti dalam kanal Youtube, Minggu (21/8/2022).

Mengutip Healthline, ezcema atau biasa disebut eksim adalah kondisi kulit yang sangat umum. Biasanya menyebabkan kulit gatal, merah, kering, dan teriritasi. Dalam istilah medis, kondisi kulit seperti ini ini juga disebut dermatitis atopik.

BACA JUGA : Aurel Hermansyah Diminta Tak Beri Ameena Banyak Sayur di Awal MPASI, Takut Sembelit

Eksim memang bisa dialami seseorang, dimulai sejak bayi atau anak usia dini seperti usia Ameena dan bisa terus ada hingga dewasa. Eksim pun tak mengenal usia, memang bisa dialami orang-orang dari segala usia.

eczema atau eksim sendiri dikatakan sejauh ini belum diketahui dengan pasti apa yang menjadi penyebab utamanya. Para peneliti menilai, kondisi kulit ini dipicu oleh sistem kekebalan yang terlalu aktif.

Gejala eksim seperti gatal, kering, ruam kemerahan muncul ketika kulit terkena iritasi eksternal, yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh jadi bereaksi berlebihan.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)