Share

Tak Anjurkan Diet, Pevita Pearce Bagi Tips Miliki Body Goals dengan Cara Sehat

Wiwie Heriyani, Jurnalis · Minggu 21 Agustus 2022 08:00 WIB
$detail['images_title']
Pevita Pearce, (Foto: Instagram @pevpearce)

PEVITA Pearce baru-baru ini membagikan cerita pengalaman dietnya selama ini. Hal itu bermula saat salah seorang pengikutnya di Instagram, bertanya mengenai tips diet melalui fitur Q&A yang dilakukan Pevita Pearce di akun sosial media miliknya.

“Guys, let's ditch diet culture, aku mau cerita yaa tentang pengalaman diet aku. hehe,” ujar Pevita Pearce melalui story akun Instagramnya, @pevpearce, dikutip Minggu, (19/8/2022).

Pevita memaparkan, menurutnya diet bukan menjadi solusi yang tepat bagi siapa pun untuk sekedar menurunkan berat badan.

Berkaca dari pengalaman dietnya selama ini, ia mengimbau kepada followersnya untuk mengubah mindset tentang cara penurunan berat badan yang selama ini dianggap harus dilakukan  hanya dengan berdiet.

“Jadi setelah proses beberapa lama aku sadar. intinya kita itu jangan diet. Itu enggak works (berhasil)!,” ungkapnya.

(Foto: Instagram @pevpearce)

Follow Berita Okezone di Google News

Artis berusia 30 tahun ini bahkan menyebut, diet justru tidak memberikan hasil yang diharapkan bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, menurutnya, diet hanya memberikan hasil yang sementara dan justru cenderung mengancam kondisi kesehatan dalam jangka panjang.

“Kenapa? Karena kalau diet itu cuma sementara. Yes, hasilnya keliatan, tetapi enggak sustainable (berkelanjutan) dan berbahaya untuk badan kita di jangka panjang,” tambahnya lagi.

Bintang film 5cm itu menyarankan sejumlah langkah, sebagai pengganti diet yang ia inilai lebih aman dan sehat. Contohnya yakni dengan mengubah pola hidup sehat, seperti mengatur pola makan dan olahraga yang teratur.

“Jadi gimana dong kalau ngga diet? Kita harus bisa change lifestyle, pola makan, jadi kita cari pola makan dan olahraga yang paling pas untuk badan kita (dan setiap badan berbeda ya) jadi kalau kita bisa terbiasa dengan itu. Jadinyaaaa, metabolisme kita terbentuk,” paparnya.

Pevita Pearce bahkan juga tak lupa mengajak salah satu followers remajanya tersebut untuk lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dan menyarankan untuk tidak melakukan diet di usia yang masih terbilang sangat belia.

“Dan kamu masih 14 tahun, masih masa perkembangan, diet bisa ngerusak metabolisme dan perkembangan bakteri baik dalam tubuh kamu. Mungkin kamu bisa mulai olahraga dan cari lifestyle yang paling cocok untuk body goals kamu, ” tutup Pevita.

1
2