Share

Mengidap Penyakit Linu Panggul, Mike Tyson Merasa Sudah Mendekati Ajal

Vivin Lizetha, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 11:00 WIB
$detail['images_title']
Mike Tyson Merasa Sudah Mendekati Ajal (foto: istimewa)

MASIH ingat dengan legenda tinju dunia, Mike Tyson. Saat ini, ia merasa sudah mendekati ajal. Penyakit apa yang dideritanya?

Dalam sebuah video tampak Mike Tyson tengah duduk di kursi roda. Pria 56 tahun itu juga terlihat sudah lemah dan menggunakan tongkat saat berdiri. Meski begitu, ia masih tetap ramah menyapa penggemar yang memintanya untuk berfoto.

Dari info yang beredar, mantan juara kelas berat itu mengidap penyakit linu panggul yang semakin memburuk setiap waktunya.

Dikutip dari Healthline, penyakit linu panggul atau sciatica adalah sensasi rasa nyeri dari mulai punggung, bokong, hingga kaki. Sakitnya menimbulkan rasa terbakar, nyeri tajam, atau bahkan mati rasa di area ini.

Linu panggul biasanya disebabkan oleh beberapa kondisi yang melibatkan tulang belakang hingga mempengaruhi saraf di sepanjang punggung. Ini juga dapat disebabkan oleh cedera berat, seperti jatuh, atau tumor saraf tulang belakang (siatik).

Meski tengah menderita sakit, hal yang mengganggu Tyson hingga curhat sudah mendekati ajal bukanlah karena penyakitnya. Hal ini terungkap dalam podcast "Hotboxin 'with Mike Tyson".

"Kita semua pasti akan mati suatu hari nanti. Kemudian, ketika saya melihat ke cermin, saya melihat bintik-bintik kecil di wajah saya. Saya berkata, 'Wow. Itu berarti tanggal kedaluwarsa saya sudah dekat, sangat segera," ujar Tyson.

Tyson pun mengaku saat ini lebih banyak melakukan introspeksi diri agar lebih rendah hati. Sambil menangis, ia curhat rindu akan masa kejayaannya. Saat ini ia sudah menjadi orang yang berbeda. Namun Mike Tyson tetaplah seorang legenda dalam tinju kelas berat dunia.

 (vvn)

(kem)