Share

Fakta! Kentut Wanita Ternyata Lebih Bau daripada Pria, Ini Alasannya!

Siska Permata Sari, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 05:30 WIB
$detail['images_title']
aroma kentut wanita lebih bau, (Foto: Freepik)

KENTUT atau buang angin adalah hal yang wajar dilakukan oleh setiap orang. Bisa kentut dengan normal, jadi salah satu tanda kesehatan seseorang.

Namun, karena bunyi dan baunya, banyak orang yang malu melakukannya di depan orang lain atau bahkan tempat publik. Nah, terkait kentut, ada fakta menarik yang baru-baru ini menghebohkan netizen.

Ya, ramai disebutkan kalau kentut wanita itu ternyata lebih bau jika dibandingkan dengan pria. Mengapa bisa demikian? Melansir Seventeen, Sabtu (13/8/2022), kentut wanita rupanya lebih berbau busuk jika dibandingkan dengan pria, yang mana ini memang bukan sekadar asumsi belaka, tetapi juga ada penelitiannya.

Menurut suatu studi yang dilakukan oleh Dr. Levitt menemukan bahwa, kentut wanita secara konsisten mengandung konsentrasi hidrogen sulfida yang jauh lebih besar dibandingkan kentut pria. Kandungan inilah yang menyebabkan kentut wanita lebih bau daripada kentut pria.

 BACA JUGA:Apa Benar Konsumsi Kopi dengan Lemon Bermanfaat untuk Diet? Cek Faktanya!

BACA JUGA:Cek Fakta: Menahan Tangis Bisa Sebabkan Orang Kena Kanker?

Selain berdasarkan gender, hal yang menyebabkan kentut lebih berbau busuk adalah makanan. Makanan-makanan tertentu yang kaya sulfur seperti telur dan daging, bisa menyebabkan kentut lebih berbau busuk. Hal ini dikarenakan makanan tersebut terurai dan menghasilkan hidrogen sulfida, alias gas yang baunya seperti telur busuk.

Sementara itu, disebutkan lebih lanjutt lewat penelitian juga terungkap, bahwa pria buang angin atau kentut lebih banyak daripada wanita.

Melansir dari Ladbible, data yang dikumpulkan selama penelitian mendapati kalau kaum pria memang hanya memiliki konsentrasi belerang 0,59 di setiap kentut, sedangkan wanita memiliki konsentrasi hingga 1,77. Namun untuk intensitas atau volume total kentut pria, mencapai 119ml! Sedangkan wanita hanya mencapai 88ml.

1
2