Share

9 Selebriti yang Alami Kegagalan Dalam Operasi Plastik

Tim Litbang MPI, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 15:01 WIB
$detail['images_title']
Barbie Kumalasari operasi plastik (Foto: inst)

BUKANNYA mendapat kepuasan atas penampilan baru setelah melakukan operasi plastik, sejumlah selebriti ini malah menyesal.

Pasalnya, hasil operasi plastik yang mereka jalani tidak sesuai dengan yang diharapkan. Berikut deretan selebriti yang mengalami kegagalan dalam operasi plastik.

1. Via Vallen

 Via Vallen

Pelantun lagu Sayang, Via Vallen, pernah di-bully netizen karena fisiknya. Akhirnya ia memutuskan untuk melakukan operasi sedot lemak. Namun sayangnya, Via Vallen bukan mendapat tubuh yang langsing tetapi justru membuatnya semakin gemuk. Hal tersebut ia ungkapkan pada YouTube Melaney Ricardo, Maret 2020. Meski sempat terpuruk, Via Vallen kembali bangkit . Via Vallen memutuskan untuk berlibur ke luar negeri guna mengembalikan kesehatan jiwanya.

2. Barbie Kumalasari

 Barbie

Pada 2019, artis Barbie Kumalasari melakukan sulam pada bibirnya di klinik kawasan Sunter, Jakarta Utara. Namun hasil operasi tersebut tidak membuahkan hasil yang maksimal. Bibir Barbie bukannya semakin indah, tetapi justru terlihat tebal serta berwarna merah. Bibirnya setelah sulam bibir juga mengalami pembengkakan. Ia pun sempat malu dan memilih menggunakan masker untuk menutupi bibirnya. Tak hanya itu, ia juga mengaku sempat merasa menyesal telah melakukan sulam bibir.

3. Jessica Iskandar

 Jessica

Istri dari Vincent Verhaag ini pernah melakukan operasi untuk menghilangkan kerutan di area wajah pada 2019. Namun setelah melakukan prosedur tersebut, kulit wajah Jessica Iskandar mengalami iritasi ketika dokter mengoleskan krim anestesi. Butuh beberapa waktu agar wajah Jessica kembali ke keadaan semula.

 BACA JUGA: Kecanduan Operasi Plastik seperti Lucinta Luna, Simak Penyebab, Gejala dan Resikonya

4. Mpok Atiek

 Mpok Atiek

Komedian Mpok Atiek pernah melakukan operasi plastik dengan menanamkan silikon di wajahnya pada 1990-an. Namun operasi yang dilakukannya gagal serta tidak sesuai dengan yang diharapkannya. Usai 15 tahun pemakaian silikon, wajahnya terlihat aneh. Lalu pada tahun ke-23 pemasangan silikon, wajah Mpok Atiek tampak bengkak serta berantakan. Diketahui, cairan silikon tersebut telah kedaluarsa serta berisiko kanker. Mpok Atiek pun akhirnya mengangkat silikon yang terdapat pada wajahnya.

5. Angela Lee

 Angela

Melalui akun Instagram miliknya, Angela Lee pernah menyesal telah menjalani operasi pada hidungnya. Pada unggahannya, ia menyebut dirinya sudah menjalani operasi karena tidak puas dengan bentuk hidungnya yang miring. Namun sayang, operasi tersebut gagal. Hidung Angela mengalami pembengkakan hingga luka. Diketahui, implan pada hidungnya jebol hingga tembus ke kulit dan posisinya sudah muncul ke permukaan. Lantaran kulitnya yang tipis, jaringan kulit yang jebol tersebut harus ditambah dengan tulang rawan. Angela pun harus melakukan operasi tulang rawan untuk memperbaiki hidungnya.

6. BebbyFey

Bebby 

Bebby Fey memulai debutnya pada 2014 sebagai vokalis band Dejavu. Dari band, ia merambah menjadi seorang disk jockey (DJ). Artis kelahiran Probolinggo, Jawa Timur ini pernah melakukan operasi pada hidungnya. Hal tersebut dilakukannya guna memperbaiki bentuk hidungnya agar terlihat normal. Ia menggunakan implan hidung berbentuk L. Namun sayangnya, kondisi hidung Bebby malah memburuk karena implan tersebut. Bahkan implan tersebut jebol sehingga mengeluarkan nanah.

7. Ratna Sarumpaet

 Ratna

Ratna Sarumpaet pernah beberapa kali melakukan operasi plastik guna mengencangkan kulitnya karena termakan usia. Namun, ia sempat menyatakan dirinya dianiaya hingga wajahnya bengkak. Ternyata, ia mengakui telah berbohong demi menyembunyikan fakta bahwa dia telah menjalani operasi sedot lemak di bagian pipi. Foto yang beredar di media sosial menunjukkan wajah Ratna yang bengkak seperti orang yang dianiaya. Diketahui, Ratna telah menjalani empat kali operasi sedot lemak pada pipinya. Ia mengaku hasil operasinya selama ini baik-baik saja. Namun pada operasinya yang keempat, ia nahas dan wajahnya tampak bengkak.

8. Hang Mioku

 Hang Mioku

Hang Mioku adalah model asal Korea. Ia pertama kali melakukan operasi plastik pada umur 28 tahun. Dengan hasil operasi plastiknya tersebut, ia pun terpesona. Maka tak heran jika ia terus melakukan operasi plastik guna mempercantik penampilannya. Mioku sempat ditolak oleh dokter karena implannya sudah dirasa cukup. Namun ia malah menyuntikkan minyak goreng pada wajahnya dengan harapan dapat menghasilkan wajah yang cantik seperti menggunakan implan. Sayang, wajahnya pun menjadi bengkak serta susah untuk diperbaiki.

9. Michaela Romanini

 Michaela

Sosialita cantik asal Italia, Michaela Romanini, terobsesi operasi plastik sejak muda. Ia pun melakukan operasi plastik yang justru membuat wajahnya tampak aneh. Salah satu yang sering ia lakukan adalah mengoperasi bibirnya agar terlihat seksi. Namun sayang yang terjadi adalah bibirnya terlihat sangat besar serta tak sesuai dengan wajahnya yang berukuran kecil.

1
2