Share

Pesimis Sembuh, Gadis Penderita Cacar Monyet Ini Akui Sudah Bersiap Meninggal

Putra Syah Norens, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 17:20 WIB
$detail['images_title']
Virus cacar monyet, (Foto: Reuters/Dado Ruvic)

PENYAKIT cacar monyet yang saat ini tengah menjadi wabah, sejatinya memang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Mengingat, penyakit infeksi ini bisa dialami siapa saja bahkan terkadang dalam beberapa kasus, penderitanya tidak sadar bisa tertular dari mana.

Contohnya seperti yang dialami oleh seorang gadis asal New York, bernama Lou satu ini. Melalui akun TikTok miliknya, @kindylouu, Lou membagikan kisah dirinya sebagai penderita cacar monyet.

Pada 27 Juli lalu, Lou mengungkapkan pada publik dirinya positif terinfeksi cacar monyet. Ia menyebut, saat itu dia tidak menyadari bagaimana dia bisa tertular virus. Lou tersadar ada yang salah pada tubuhnya, usai melihat adanya ruam di tubuhnya.

Baru setelah keesokan harinya, dia mengalami gejala sakit perut yang membuat perutnya terasa seperti terbakar.

Lou menegaskan dia tidak tertular cacar monyet melalui hubungan seks. dia juga belum mendapatkan hasil tes cacar monyet selanjutnya setelah kembali mengikuti tes beberapa pekan lalu.

Dua hari kemudian, Lou mengunggah video yang lebih detail dan menjelaskan gejala caca monyet yang ia rasakan lengkap dengan menunjukan lesi luka di mulut dan jarinya. Lesi-lesi yang timbul ini, membuat dirinya kesulitan melakukan aktivitas normal sehari-hari.


(Foto: Tangkapan layar akun TikTok @kindylouu)

Follow Berita Okezone di Google News

“Aku tidak bisa makan, tidak bisa menyikat gigi. Saya hampir tidak bisa bicara,” ujar Lou dalam video yang sudah mendapat jutaan kali penayangan tersebut.

Mengutip New York Post, Senin, (8/8/22), positif terinfeksi cacar monyet, Lou menceritakan bahwa dirinya bersiap untuk mulai memberikan barang-barang miliknya karena dia tidak yakin bisa sembuh dari penyakit infeksi yang sudah dinyatakan sebagai darurat kesehatan masyarakat oleh Badan Kesehatan Dunua (WHO) sejak 23 Juli lalu.

Rasa pesimis Lou bisa sembuh dari infeksi cacar monyet yang menyerangnya ini, karena Lou diketahui mempunyai anggota keluarga yang menjadi korban jiwa dari keganasan cacar monyet.

“Paman saya meninggal karena hal seperti ini,” aku Lou.

Pada tanggal 1 Agustus, Lou mengatakan ia telah diberi resep obat lidokain untuk mematikan rasa sakit di mulutnya, dan beberapa obat lain untuk mengatasi ruam di tubuhnya.

Sayangnya, sepertinya kondisi kesehatan Lou tidak menunjukkan perkembangan berarti. Lou tetap tidak bisa makan seperti biasa, dan harus mengonsumsi makananannya dalam bentuk cairan dengan cara diminum.

Hingga berita ini dilansir, dari unggahan teranyarnya, memperlihatkan belum ada banyak peningkatan pada kondisi kesehatan Lou karena karena semua gejala cacar monyet tersebut masih ada.

 BACA JUGA:Idap Penyakit Langka, Model Ini Cari Uang Berobat Lewat OnlyFans

BACA JUGA:Kisah Pasutri Rela Jual Rumah Demi Bayar Biaya Perawatan Anak yang Prematur

1
2