Share

Nakes Mulai Besok Divaksin Booster Covid-19 Kedua, Masyarakat Umum Kapan?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 13:40 WIB
$detail['images_title']
Vaksinasi (Foto: Freepik)

KEMENTERIAN Kesehatan resmi menetapkan, para tenaga kesehatan (nakes) akan diberikan vaksin booster lanjutan yang kedua.

Pemberian booster kedua untuk tenaga kesehatan atau nakes dimulai besok, yaitu Jumat, 29 Juli 2022. Nakes sendiri menjadi prioritas pemerintah saat ini, karena merupakan orang-orang yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di masyarakat.

Lantas kapan pemberian booster kedua untuk masyarakat umum? Sayangnya, merujuk keterangan Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono, vaksinasi booster dosis kedua untuk masyarakat umum masih belum bisa dipastikan waktunya.

Ia menegaskan, vaksinasi booster kedua untuk masyarakat umum akan dimulai jika nakes sudah menerima vaksin booster Covid-19 yang kedua.

"Kita prioritaskan nakes dulu, karena mereka garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," terang Wamenkes Dante, kala ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).

Wamenkes Dante menegaskan, nakes menjadi golongan prioritas karena mereka adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di masyarakat. Ditambah, nyatanya sudah ada dua orang dokter yang meninggal dunia akibat varian baru dari virus penyebab infeksi Covid-19.

(Foto: MPI/Sukardi)

"Nakes merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini dan kita tahu ada dua dokter meninggal akibat varian baru," tegasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(rpa)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.