Share

Begini Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Alpukat, Jangan Sampai Salah!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2022 10:00 WIB
$detail['images_title']
Alpukat bantu turunkan kolesterol jahat (Foto: Timesofindia)

ALPUKAT dijadikan sebagian orang untuk menurunkan kolesterol jahat. Lemak yang terkandung di dalam alpukat dipercaya lemak sehat yang tidak menyebabkan penumpukan lemak berlebih di aliran darah.

Tapi, bagi Anda yang mau menurunkan kolesterol di tubuh, apakah alpukat juga bisa menjadi 'senjata' yang tepat? Jika bisa, bagaimana cara menurunkan kolesterol tinggi dengan alpukat?

Perlu Anda ketahui, alpukat itu superfood yang dapat membantu tubuh menyerap nutrisi lain dalam makanan yang Anda konsumsi. Alpukat juga kaya akan lemak tak jenuh yang memberi manfaat baik untuk jantung.

Alpukat

Karena kandungan yang baik itu, membuat alpukat direkomendasikan untuk orang-orang yang punya masalah dengan kolesterol tinggi. Bahkan, makan siang pakai alpukat dikaitkan dengan peningkatan rasa kenyang pada jam-jam berikutnya.

"Alpukat terbukti mampu menurunkan kolesterol. Selain itu, buah hijau ini juga mengandung vitamin C untuk perbaikan jaringan, vitamin K untuk kesehatan darah folat untuk fungsi sel dan jaringan, vitamin B6 untuk fungsi kekebalan tubuh," terang laporan Healthline, dikutip MNC Portal, Kamis 21/7/2022).

BACA JUGA : Ini Dia Makanan Penurun Kolesterol yang Harus Anda Coba

BACA JUGA : Menurunkan Kolesterol dengan Nanas, Manjurkah?

Alpukat juga diketahui tidak memiliki kolesterol sama sekali. Ini yang membuat buah hijau tersebut semakin dianggap menyehatkan dan cocok untuk mereka yang punya masalah kesehatan.

"Lemak tak jenuh pada alpukat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah, menjadikan alpukat sebagai makanan yang menyehatkan," ungkap laporan tersebut.

Lantas, bagaimana cara yang sehat untuk menikmati alpukat?

Disarankan untuk mengonsumsi alpukat secara langsung atau diolah menjadi sajian segar seperti jus atau es buah. Kemudian, Anda juga bisa menggunakan alpukat sebagai tambahan condiment di roti tawar Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)