Share

Lucinta Luna Sulit Makan, Lama Waktu Pemulihan Operasi Rahang?

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 11:28 WIB
$detail['images_title']
Lucinta Luna operasi rahang (Foto: Inst)

LUCINTA Luna melakukan serangkaian operasi plastik di Korea Selatan. Selebgram transgender tersebut berambisi menjadi wanita cantik sempurna.

Usai operasi menghilangkan khodam, kemudian dilanjut operasi rahang, kemudian operasi tulang ekor. Nah, kabar terbaru Lucinta Luna kesulitan membuka mulut untuk makan.

 Lucinta Luna

Pasca-operasi rahang, normal jika wajah mengalami pembengkakan. Wajah jadi kaku dan timbul rasa tidak nyaman di wajah dan rahang.

Efek samping seperti ini akan hilang dengan sendirinya, seiiring berjalannya waktu.

Dalam beberapa kasus, setelah operasi rahang bahkan pasien bisa mengalami mati rasa di bibir bagian atas atau bawah. Tenang, ini bersifat sementara dan akan hilang selama beberapa minggu atau bulan ke depan.

 BACA JUGA:Penyebab Seseorang Kecanduan Operasi Plastik Seperti Lucinta Luna

Lalu berapa lama waktu pemulihan operasi rahang?

Pemulihan operasi rahang bisa memakan waktu antara enam sampai 12 minggu. Tapi biasanya pasien, harus tetap dirawat di rumah sakit satu sampai empat hari setelah operasi selesai.

Follow Berita Okezone di Google News

Secara umum operasi rahang disebutkan aman. Tapi memang, operasi apa pun pada dasarnya tetap memiliki risikonya masing-masing.

Nah, untuk risiko operasi rahang ini sendiri, meliputi mulai dari tubuh bereaksi buruk terhadap anestesi, ada pendarahan berlebihan, terjadinya infeksi di tempat operasi, cedera pada saraf rahang, tulang rahang patah, ada masalah dengan menggigit atau pelurusan setelah operasi sehingga mungkin harus ada prosedur tambahan, kambuhnya rahang kembali ke posisi semula, hingga nyeri sendi temporomandibular (TMJ).

1
2