Share

Punya Segudang Manfaat, Kini Ada Kopi dengan Kolagen dan Glutathione untuk Kesehatan kulit!

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 20:15 WIB
$detail['images_title']
Minum kopi dengan kolagen bantu jaga kesehatan kulit (Foto Ilustrasi: Timesofindia)

SEJAK dulu kopi adalah minuman yang cukup digemari banyak orang. Bahkan sebagian orang telah menjadikan kopi sebagai bagian dari gaya hidup, minum kopi sebelum beraktivitas di pagi hari atau ketika di sela-sela istirahat setelah bekerja. Pertumbuhan jaringan coffeeshop lokal yang semakin pesat di Indonesia juga menunjukkan tingginya antusias masyarakat terhadap kopi.

Di samping itu, kopi juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit. Banyak orang menggunakan bubuk kopi segar sebagai masker, scrub, atau pasta untuk dioleskan langsung ke kulit. Bubuk kopi memang dipercaya menjadi bahan eksfoliasi (pengelupasan kulit) yang bagus untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih halus.

Manfaat Kopi

Meskipun Anda tidak suka mengaplikasikan masker, scrub, atau pasta bubuk kopi ke kulit, Anda masih bisa memperoleh banyak manfaat untuk kulit dengan minum kopi. Ada anggapan yang beredar bahwa karena mengandung kafein, mengonsumsi kopi bisa mengakibatkan kulit kering dan tampak kusam.

BACA JUGA : Tidak Hanya Lezat Diminum, Ini Manfaat Kopi bagi Kecantikan

Akan tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Kulit kering dan kusam yang disebabkan minum kopi tersebut hanya terjadi jika kopi dikonsumsi secara berlebihan. Ketika dikonsumsi dengan benar dan secara moderat, kopi yang mengandung kafein ini justru baik untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA : Studi: Minum Kopi Setiap Hari Bantu Turunkan Risiko Kena Penyakit Mematikan

Kafein sendiri mengandung zat antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit. Antioksidan adalah zat yang berfungsi melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, atom tidak stabil yang dapat menyebabkan kerusakan kulit, salah satunya penuaan dini. Selain itu, antioksidan juga diyakini dapat meningkatkan kadar kolagen, jenis protein berserat yang berperan sebagai pondasi utama kulit.

Telah hadir inovasi baru berupa Kopi Kolagen & Glutathione yang berfungsi untuk menutrisi kulit, rambut, kuku, serta kaya antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Konsumsi kopi kolagen & glutathione akan menghasilkan kulit yang lebih lembap, halus, cerah, serta menyamarkan kerutan dan flek hitam pada kulit.

Salah satunya ialah Nutrafor White Beauty Coffee (NWB Coffee), suplemen kesehatan kulit dengan kandungan kolagen, glutathione, vitamin C, dan vitamin E, yang diwujudkan dalam bentuk kopi. Diproduksi oleh PT Novell Pharmaceutical Laboratories, sebuah perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak tahun 1998 serta dikenal dengan produk Nutrafor White Beauty Suplemen Kapsul nya.

Untuk mencegah konsumsi berlebihan, kopi suplemen kesehatan kulit ini bisa cukup dikonsumsi satu sampai dua kali sehari dengan maksimal 4 sachet per harinya. Setiap konsumen dapat menyajikan NWB Coffee dengan bebas sesuai selera, baik panas maupun dingin.

Augustin selaku Product Manager Nutrafor White Beauty mengatakan, “Perubahan yang tampak pada kulit diperkirakan dapat terlihat setelah NWB Coffee dikonsumsi secara rutin selama 14 hari. Untuk hasil yang maksimal, konsumsi NWB Coffee bisa dikombinasikan bersama NWB Kapsul dengan cara minum NWB Coffee pada siang hari dan NWB Kapsul pada malam hari.”

Dia menyatakan bahwa NWB Coffee diproduksi menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan cita rasa yang menyesuaikan selera banyak orang. Produk kopi kolagen & glutathione ini dikemas dalam bentuk sachet dengan ukuran yang travel friendly agar mudah dibawa ke mana pun. Tersedia 2 varian rasa, yaitu Glam dengan rasa kopi yang lebih kuat dan Glow dengan tekstur creamy bercampur rasa susu.

maksimal, konsumsi NWB Coffee bisa dikombinasikan bersama NWB Kapsul dengan cara minum NWB Coffee pada siang hari dan NWB Kapsul pada malam hari.”

Dia menyatakan bahwa NWB Coffee diproduksi menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan cita rasa yang menyesuaikan selera banyak orang. Produk kopi kolagen & glutathione ini dikemas dalam bentuk sachet dengan ukuran yang travel friendly agar mudah dibawa ke mana pun. Tersedia 2 varian rasa, yaitu Glam dengan rasa kopi yang lebih kuat dan Glow dengan tekstur creamy bercampur rasa susu.

1
2