Share

Pengumuman! Jokowi Minta Masyarakat Pakai Masker Meski di Luar Ruangan

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 13:10 WIB
$detail['images_title']
Jokowi minta masyarakat pakai masker (Foto: biro sekretariat presiden)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) lewat akun YouTube Sekretariat Presiden meminta masyarakat untuk kembali pakai masker, baik di dalam maupun di luar ruangan.

"Saya ingin mengingatkan kepada kita semuanya bahwa Covid-19 masih ada. Oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, semua orang harus memakai masker," kata Jokowi.

 Jokowi

Jokowi juga meminta pemda untuk terus meningkatkan pengawasan, salah satunya mengawasi interaksi masyarakatnya. Tak hanya itu, Jokowi juga menekankan, agar masyarakat segera vaksinasi booster.

"Bagi kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingatkan lagi pemerintah daerah, pemerintah kota kabupaten dan provinsi serta TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan," ujarnya.

 BACA JUGA:Pengusaha Mal dan Hotel Waspadai Covid-19 dan Khawatir Daya Beli Turun

Hal senada juga diungkapkan PB Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) yang telah mengeluarkan rekomendasi terbaru terkait dengan upaya pencegahan BA.4 dan BA.5 yang punya potensi jadi gelombang keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Salah satu poin rekomendasi PB IDI adalah meminta kepada seluruh masyarakat untuk kembali memperketat pemakaian masker, sekalipun berada di luar ruangan. Ini karena BA.4 dan BA.4 punya daya infeksi yang besar dan penularannya mudah terjadi.

"Kami, PB IDI, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan lagi masker sekalipun berada di luar ruangan. Ini semata-mata demi menjaga Anda semua dari infeksi BA.4 dan BA.5 yang mudah menyebar," papar Dokter Erlina Burhan, SpP.

1
2