Share

Takut Wabah PMK pada Hewan Kurban, Angel Lelga Cari Sapi Bersertifikat

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 16:58 WIB
$detail['images_title']
Hewan sapi ternak (Foto: Dok. Okezone)

MEREBAKNYA wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak menjelang perayaan Idul Adha tahun ini memang membuat masyarakat takut.

Kecemasan ini juga tak luput dirasakan oleh artis Angel Lelga. Meski cemas akan wabah PMK, tapi tak menghalangi niat Angel untuk tetap berkurban dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

Demi menghindari PMK, Angel Lelga rela mencari sapi untuk hewan kurbannya sampai ke Ciganjur, Jawa Barat.

"Hari ini Alhamdulillah aku mau mencari sapi. Lumayan agak jauh sih perjalanannya ya," kata Angel Lelga ditemui awak media di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA: Apakah Berbahaya Makan Daging Hewan yang Terinfeksi Penyakit Kuku dan Mulut?

BACA JUGA:Ayah Ayu Ting Ting Menderita Hernia, Kenali 5 Jenis Penyakit Tersebut

Bukan tanpa alasan, ia rela jauh-jauh mencari dua ekor sapi sebagai hewan kurbannya. Blak-blakan mantan pasangan raja dangdut Rhoma Irama ini takut akan virus PMK yang menyerang banyak sapi yang sebetulnya sudah ditargetkan menjadi hewan kurban.

"Sekarang aku lagi agak khawatir nih karena banyak banget virus gitu jadi aku mau lihat langsung mau cocokin sertifikatnya," imbuhnya.

Angel menambahkan, ia sengaja langsung turun tangan agar bisa melihat secara langsung sendiri kondisi kesehatan dari sapi yang ia beli, agar memang benar-benar memenuhi standar.

"Aku mau lihat langsung gitu, artinya kondisinya benar-benar bagus atau enggak," tandas Angel.

1
2