Share

Korea Utara Sebut Wabah Covid-19 di Negaranya Akibat Ada Benda Alien

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 22:00 WIB
$detail['images_title']
Covid-19 (Foto: Freepik)

MEREBAKNYA kasus Covid-19 di Korea Utara disebutkan bukan karena infeksi virus SARS-Cov-2, penyebab penyakit Covid-19. Melainkan dikarenakan adanya benda asing yang berada di wilayah dekat perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Banyaknya warga Korea Utara yang terinfeksi Covid-19 hingga menyebabkan wabah di negara ini, menurut laporan berita agen Pyongyang karena orang-orang yang menyentuh benda asing yang jatuh di dekat perbatasan dengan Korea Selatan, mengutip Reuters, Selasa (5/7/2022).

Agensi berita Korea Utara, The Korean Central News Agency (KCNA) mengumumkan hasil temuan penyelidikan, mengatakan kalau dua warga mereka terinfeksi virus corona itu, setelah melakukan kontak dengan benda-benda tak dikenal di dekat perbatasan Korea Selatan di Ipho-ri.

 BACA JUGA:Kasus Covid-19 di Jakarta 100% Varian BA.4 dan BA.5

BACA JUGA:Sakit Kepala Jadi Gejala yang Mendominasi Gelombang Varian Baru

Lebih lanjut dilaporkan, seorang tentara berusia 18 tahun dan seorang anak TK berusia lima tahun mulai menunjukkan gejala Covid setelah menyentuh benda-benda yang tidak diklasifikasikan di sebuah bukit yang terletak di wilayah Kumgang.

Maka dari itu, menurut KCNA, pihak berwenang Korea Utara memerintahkan warganya, untuk waspada terhadap benda-benda asing yang datang oleh angin dan fenomena iklim lainnya, serta balon yang ada di daerah di sepanjang garis demarkasi dan perbatasan.

Menanggapi klaim ini, pihak berwenang Korea Selatan dengan cepat menyangkal, dengan mengatakan bahwa tidak akan mungkin penularan virus melalui benda asing di langit.

Sebagai informasui, per Jumat 1 Juli lalu Korea Utara telah melaporkan 4570 kasus positif harian baru. Sehingga totalnya mencapai 4,74 juta warga telah terinfeksi sejak April 2022.

1
2