Share

Tips Diet Sehat dan Murah dari Ade Rai

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 20:19 WIB
$detail['images_title']
Tips diet Ade Rai (Foto: Youtube Dunia Ade Rai)

SEMAKIN menjamurnya makanan sehat, mulai dari daging alternatif, restoran vegan, dan bahkan katering makanan sehat. Tak ditampik membuat imej bahwa satu porsi, satu piring makanan sehat dan gizi seimbang itu mahal harganya.

Nah, ternyata anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Sebab, satu complete meal makanan sehat, sebetulnya tidak perlu mahal karena memakai lauk pauk yang mewah dan rumit. Jika tahu triknya, menu makanan diet ini tetap bisa murah dan mudah, serta tetap sehat.

Salah satunya seperti yang dicontohkan oleh mantan atlet binaraga papan atas, Ade Rai satu ini. Sebagai menu sarapan, makanan yang pertama kali ia makan paska bangun tidur yang mana bisa disantap pagi atau pun siang hari ini hanyalah makanan rumahan yang komponennya mudah ditemukan di dapur.

Menu sarapan diet sehat dan murah ala Ade Rai, ialah hanya nasi, telur rebus dan sayur.

“Jadi satu piring itu sudah lengkap, isinya ada sayur hijau, nasi merah sedikit, timun sama tomat, lalu putih dan kuning telur. Kalau mau telurnya tiga sampai lima, bisa juga. Ini makanan sederhana, tapi makanan komplit yang murah,” ujar Ade Rai, dikutip dari kanal Youtube Dunia Ade Rai, Senin (4/7/2022).

Jika tidak terbiasa langsung mengonsumsi nasi lengkap dengan lauk sebagai makanan pertama. Ade Rai, menyarankan first meal atau sarapan ini juga bisa dengan campuran buah-buahan yang sudah dibekukan (frozen fruit).

“Kalau saya biasanya pakai pisang, pepaya, kalau bisa ada pakai anggur ya silakan. Cukup masukkin ke freezer, jadikan satu semuanya lalu tinggal diblender saja. Jika mau digabung dengan makanannya yang tadi complete meal, oke banget,” tandasnya.

BACA JUGA:4 Cara Meredakan Pandemic Anger, Kelelahan Mental Akibat Covid

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Pandemic Anger, Contoh Bentuk Kelelahan Mental Akibat Covid-19

1
2