Share

Sempat Gagal, Shandy Aulia Berbagi Tips Sukses Menyapih Claire

Syifa Fauziah, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 14:04 WIB
$detail['images_title']
Shandy Aulia (Foto: Instagram/@shandyaulia)

PROSES menyapih tentu saja tidak mudah. Ada saja drama yang dialami oleh para ibu dan anak. Salah satunya adalah Shandy Aulia yang menceritakan proses menyapih anak semata wayangnya, Claire Herbowo. Shandy mengatakan proses menyapih ini sudah dilakukan beberapa kali namun selalu gagal. Kali ini akhirnya dan sudah memasuki hari ketiga.

Melalui YouTube Shandy Aulia, dia membagikan cerita menyapih Claire. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan wewangian yang tidak disukai anaknya.

Shandy Aulia

"To be honest, metode (menyapih) Claire sebenarnya itu dadakan. Jadi Claire ini kurang suka sama minyak kayu putih. Mungkin karena pedas atau kalau dekat bikin perih di mata. Dan dia kurang nyaman sama minyak kayu putih," ucap Shandy, Minggu (19/6/2022).

BACA JUGA : 4 Potret Shandy Aulia Rayakan Ultah Ke-35 Jadi Ballerina Cantik: Feels Like Seventeen!

BACA JUGA : 5 Potret Shandy Aulia Pakai Gaun Mini di Ulang Tahun Ke-2 Putrinya

Shandy mengaku sebenarnya dia sudah beberapa kali menyapih anaknya dan selalu gagal. Dia pernah menggunakan obat pahit dari China tapi tetap saja gagal.

"Saya kasih obat tradisional China gitu, obat pahit. Tapi dia mencoba lagi dan berusaha hapus pakai tisu basah, dan dia minta saya untuk cuci. Dia udah bisa bilang 'cuci cuci pakai air' dia tau banget gimana bersihin nenennya. Dan dari dulu nggak pernah berhasil makanya saya kasih minyak kayu putih dan itu works banget," tuturnya.

(hel)