Share

Nikmati Libur Sekolah, Menparekraf Sandiaga: Jangan Sampai Lupa Protokol Kesehatan

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 20:45 WIB
$detail['images_title']
Anak pakai masker (Foto: Freepik)

MOMEN liburan sekolah yang dinanti para pelajar, sudah tiba dan disambut di depan mata dengan suka cita.

Sudah bukan rahasia lagi, sebagaimana disebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, momen waktu liburan sekolah ini biasanya memang jadi ajang waktu untuk banyak keluarga untuk berwisata.

"Liburan sekolah ini selalu menjadi momentum liburan bersama keluarga, dan juga kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat beristirahat dan gerakan ekonomi setempat," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing yang digelar secara virtual, Senin (27/06/22).

Menparekraf Sandiaga mengungkapkan, bahwa di sejumlah daerah tercatat mengalami kenaikan kunjungan wisatawan. Baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara (Wisman), yang mana kawasan destinasi yang disambangi masuk dalam wisata unggulan Indonesia.

"Di berbagai daerah tercatat mengalami kenaikan kunjungan wisatawan Nusantara, maupun mancanegara, seperti Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga Yogyakarta," imbuhnya.

Merujuk pada momen liburan sekolah dan kondisi pandemi Covid-19 terkini, yakni tengah terjadi peningkatan kasus harian positif Covid-19. Sandiaga mewanti-wanti semua masyarakat terutama yang berada di kawasan destinasi wisata jangan sampai terlalu terbawa suasana meriah, sehingga lengah akan protokol kesehatan dan standarisasi Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan).

"Jangan sampai euforia liburan sekolah, kita lupa menerapkan standar protokol kesehatan, yaitu CHSE yang ketat pada destinasi dan akomodasi wisata," tegasnya.

BACA JUGA:Uji Klinis Fase 3 Vaksin Merah Putih Butuh 4005 Subjek Penelitian

BACA JUGA:BPOM: Vaksin Merah Putih Pakai Virus dari Pasien Covid-19 di Surabaya

1
2