Share

Diet Ekstrim, Berat Badan Wanita Ini Hanya Tersisa 25 Kilogram

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 20:45 WIB
$detail['images_title']
Wanita diet ekstrim (Foto: Oddity Central)

TIDAK bisa dipungkiri, imej cantik masih identik dengan kurus. Maka tak heran, banyak wanita yang terobsesi untuk berdiet keras agar bisa menurunkan berat badan dan menjadi kurus.

Bahkan, ada pula yang rela melakukan tindakan ekstrim hingga menyisakan berat badan yang tidak normal. Contohnya seorang wanita di China satu ini, wanita berusia 30 tahun yang tak disebutkan identitasnya tersebut disebutkan hanya memiliki berat badan 25 kilogram.

Berat badan tersebut, adalah hasil sang wanita melakukan diet super ketat setelah melahirkan anak keduanya. Pasca melahirkan, berat badan wanita dengan tinggi 165 sentimeter tersebut mencapai 65 kilogram. Setelah diet ketat selama kurang lebih satu tahun, ia berhasil melenyapkan 40 kilogram. Alhasil kini, berat badannya hanya tinggal 25 kilogram.

Program diet ekstrim yang ia jalani, disebutkan mengakibatkan wanita tesebut mengidap kondisi eating disorder atau masalah makan. Merasa tidak enak badan, ia memutuskan untuk periksa ke rumah sakit.

Dokter di suatu rumah sakit di kota Hengshui terkejut melihat wanita itu memiliki berat hanya 25 kilogram. Setelah diperiksa, sang wanita didiagnosis menderita anoreksia nervosa, gangguan makan serius, menderita gagal organ ganda, gagal jantung, rambut rontok, masalah pencernaan dan berhentinya menstruasi.

“Dia menderita anoreksia nervosa, dan terlepas dari kondisi fisik dan mentalnya yang buruk, dia tidak menunjukkan keinginan untuk makan,” kata salah satu dokter yang merawat wanita tersebut, dikutip Oddity Central, Jumat (24/6/2022)

“Dia jatuh sakit dan mengalami kegagalan beberapa organ, dia harus dirawat di unit perawatan intensif untuk pemulihan,” lanjut sang dokter.

Sudah mengalami kondisi kesehatan serius, wanita tersebut dilaporkan menolak perawatan yang direkomendasikan. Malah ia dengan santai mengungkapkan dirinya juga mencoba metode penurunan berat badan ekstrim lainnya, termasuk katarsis, obat pencahar dan akupuntur.

BACA JUGA:4 Penyebab Hipertiroid, Penyakit yang Diidap Indra Bruggman Sampai Tubuhnya Makin Kurus

BACA JUGA:Indra Bruggman Makin Kurus Ternyata Idap Hipertiroid, Penyakit Apa Itu?

1
2