Share

Studi: Minum Kopi Setiap Hari Bantu Turunkan Risiko Kena Penyakit Mematikan

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 08:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi minum kopi (Foto: Freepik)

SECANGKIR kopi memang jadi minuman favorit banyak orang, terutama di pagi hari. Banyak orang yang menjadikan segelas kopi, sebagai ‘bensin’ mereka untuk mulai beraktivitas.

Nah, ada kabar gembira bagi Anda yang hobi meminum kopi. Pasalnya, menurut hasil studi baru yang dipublikasikan di Journal of Internal Medicine, mendapati bahwa meminum kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko terkena berbagai penyakit mematikan, seperti dikutip Fox News, Selasa (14/6/2022).

Membahas hasil studi di atas, Dr. Janette Nesheisat menyebut orang-orang yang minum kopi 1,5 (354 ml) hingga 3,5 cup (828 ml) per hari meningkatkan masa hidup mereka hingga 20 persen.

“Kamu merasa lebih baik, kamu hidup lebih lama. Kopi punya lebih dari 1.000 senyawa kimia," termasuk anti-oksidan dan anti-peradangan,” kata Dr. Janette.

"Ini dapat membantu mencegah penyakit jantung dan dapat membantu melawan kanker, bahkan Parkinson," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Merujuk pada studi baru di atas, manfaat-manfaat tersebut , dikatakan Dr. Janette juga berlaku untuk kopi versi tanpa kafein (decaffeinated ) juga.

Satu cangkir kopi mempunyai 90 sampai 100 miligram kafein, untuk asupan maksimum per hari orang dewasa sendiri hanya boleh sampai 400 miligram kafein.

Dokter Janette menjelaskan, karena itu peminum kopi perlu melihat detail jenis kopi yang mereka konsumsi, bagaimana kopi itu dibuat, bagaimana kopi itu diseduh, dan intinya tidak secara keseluruhan tidak boleh minum kopi terlalu banyak. Minum dalam batas wajar adalah yang terbaik.

BACA JUGA:Antara Kopi dan Begadang, Mana yang Lebih Buruk untuk Jantung?

BACA JUGA:Apa Manfaat Kecantikan Kopi? Baca Ini agar Tahu!

1
2