Share

Awal Mula Justin Bieber Kena Sindrom Ramsay Hunt, Telinga Terasa Sakit!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 14:28 WIB
$detail['images_title']
Justin Bieber kena sindrom ramsay (Foto: Inst)

JUSTIN Bieber memberitahu dunia kalau dirinya mengidap Sindrom Ramsay Hunt lewat unggahan Instagram. Penyakit tersebut membuat dirinya harus istirahat total beberapa hari ke depan, dan karena itu juga penyanyi itu harus membatalkan jadwal konsernya.

Sindrom Ramsay Hunt yang diidap Justin Bieber mengincar saraf yang ada di wajah. Itu kenapa gejala yang muncul ada melemahnya otot setengah wajah, membuat Justi Bieber tidak bisa berkedip, menggerakan hidung, maupun mulut.

 Justin Bieber

Justin Bieber pun menjelaskan sedikit bagaimana awal dirinya terdiagnosa penyakit Sindrom Ramsay Hunt, yaitu awalnya dia mengalami sakit di salah satu telinganya.

Setelah diperiksa, ia terserang virus yang membuat telinganya sakit. Tak lama setelahnya setengah dari wajahnya lumpuh.

 BACA JUGA: Berusaha Pulih dari Sindrom Ramsay Hunt, Justin Bieber Latihan Menggerakkan Wajah

Dari apa yang terjadi pada Justin Bieber, apakah penyakit Sindrom Ramsay Hunt ini bisa disembuhkan?

Dilaporkan Mayo Clinic, sebelum mendapatkan penanganan atau pengobatan, pasien tentu harus mendapatkan diagnosis terlebih dulu. Diagnosa Sindrom Ramsay Hunt didapat dari riwayat medis, pemeriksaan fisik, dan dilihat juga dari gejala yang muncul.

"Untuk memastikan diagnosis, dokter mungkin mengambil sampel cairan dari salah satu lepuh ruam di telinga Anda untuk dilakukan pengujian," ungkap laporan Mayo Clinic.

1
2