Share

FDA Buktikan Efektivitas Vaksin Moderna bagi Bayi 6 Bulan

Kevi Laras, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 11:47 WIB
$detail['images_title']
Vaksin bayi 6 bulan (Foto: parentune)

KABAR terbaru soal vaksin Covid-19 bagi anak, diungkap oleh peninjau staf Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS (FDA). FDA membuktikan vaksin Covid-19 Moderna Inc aman dan efektif untuk digunakan pada anak-anak berusia enam bulan hingga 17 tahun.

Dalam dokumen pengarahan yang diterbitkan pada Jumat malam, vaksin tersebut terbukti menghasilkan respons imun serupa pada anak-anak. Dibandingkan yang diamati pada orang dewasa dalam uji coba sebelumnya.

 Vaksin Covid-19

"Data yang tersedia mendukung efektivitas Vaksin Moderna Covid-19 dalam mencegah gejala Covid-19 pada kelompok usia anak dari usia 6 bulan hingga 17 tahun,” kata staf FDA dilansir CNA, Minggu (12/6/2022)

Untuk efek sampingnya, Staf FDA juga mengatakan anak pada umumnya mengalami demam. Sama halnya seperti efek samping yang dialami orang dewasa. Kendati demikian, ada dua vaksin yang digadang yakni dibuat oleh Moderna dan Pfizer/BioNTech.

 BACA JUGA:Vaksin BUMN Halal? Ini Jawaban BPOM

Namun, ada kasus langka dialami mereka yang telah disuntikkan vaksin keduanya, dari jenis peradangan jantung disebut miokarditis, terutama pada pria muda. Beberapa negara di Eropa membatasi penggunaan suntikan Moderna untuk kelompok usia yang lebih muda.

(DRM)