Share

Dinar Candy Duel Tinju Lawan Nikita Mirzani, Ini Risiko Cedera Terburuk Kata Dokter

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 11 Juni 2022 08:00 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi duel tinju (Foto: Freepik)

DINAR Candy tak lama lagi akan berhadapan dengan Nikita Mirzani di atas ring tinju. Pertandingan panas tersebut akan berlangsung di salah satu klub malam yang berlokasi di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu 12 Juni mendatang.

Menjelang pertandingan, Disc Jockey (DJ) asal Bandung tersebut telah melakukan berbagai persiapan. Dinar pun fokus berlatih dengan pelatih tinju profesional selama sebulan lebih.

Selain olahraga, perempuan bernama asli Dinar Miswari itu juga menjalani konsultasi ke dokter kecantikan guna mengatasi resiko cidera akibat adu tinju nanti. Apalagi mengingat, Dinar telah melakukan tindak operasi di bagian payudara dan hidungnya.

Terkait risiko cedera akibat bertinju, dr. Fransiska, membeberkan resiko terburuk saat adu jotos ini memang paling rawan di area wajah, terutama hidung.

"Yang paling rawan memang hidung, ketika ketonjok itu dia berdarah atau dia patah di dalam, itu bisa menimbulkan pembekuan darah di dalam," kata dr. Fransiska, saat ditemui awak media di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

BACA JUGA:Nekat 5 Kali Operasi Plastik dalam Sehari, Puting Payudara Model Ini Mati Rasa!

BACA JUGA: Demi Mirip Barbie, Wanita Ini Rela Habiskan Rp800 Juta untuk Operasi Plastik

Follow Berita Okezone di Google News

Ia menambahkan, jika Dinar mengalami patah hidung maka penanganan yang ia lakukan sebagai dokter estetik adalah memperbaiki implant yang ada di dalam hidung. Jika terlambat penanganannya, risiko terburuk seperti membusuk dan infeksi bisa mengancam.

"Jadi kita dokter sudah pasti harus segera memperbaiki implan. Karena kalau makin lama, sampai besok jadi nanti bisa membusuk atau memang sudah bernanah dan infeksi gitu," sambungnya.

(Foto: MPI/ Ravie)

Sementara itu, Dinar Candy pun berharap tak ada luka serius yang dialami ketika bertanding melawan Nikita. Hanya saja, ia menyadari emosinya bakal terpancing saat berada di atas ring. Salah satunya karena euforia penonton, yang bisa mempengaruhi kondisi emosional petinju.

"Inginnya sih enggak ada sesuatu. Cuma aku sempat dibilangin kalau euforia dari penonton itu bisa memancing adrenalin. Nah awalnya antisipasi, aku sama dokter sudah konsultasi selama dua minggu,” tutup Dinar.

1
2