Share

7 Manfaat Daun Sirih untuk Miss V, Nomor 2 Bisa Kencangkan Otot Kewanitaan

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 20:01 WIB
$detail['images_title']
Manfaat Daun Sirih (Foto: Sicknesshealth)

MANFAAT daun sirih bagi wanita ternyata ada banyak. Daun sirih sendiri termasuk salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat. Tumbuhan asli Indonesia ini biasa digunakan sebagai pembersih bagian intim wanita, tetapi sebenarnya masih banyak manfaat daun sirih untuk kesehatan wanita.

Salah satunya bisa menyehatkan organ intim wanita, alias Miss V. Menjaga kesehatan organ intim wanita alias Miss V adalah kewajiban dari semua wanita. Pasalnya, jika asal-asalan tidak menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim satu ini, jangan heran jika di kemudian hari bisa muncul penyakit-penyakit yang tidak diinginkan.

Berikut 7 manfaat sirih bagi wanita yang dirangkum Okezone:

1. Menghilangkan bau tidak sedap

Untuk mengatasi bau tak sedap cukup mudah. Anda siapkan 10 lembar daun sirih, rebus sampai matang, setelah itu anda basuh organ intim anda sebanyak 2 kali sehari dengan air rebusan daun sirih yang sudah dingin.

2. Mengencangkan otot kewanitaan

Bagi wanita yang sudah memiliki suami, kekenyalan otot organ intim akan cenderung berkurang. Untuk mengembalikan kekencangan otot seperti masa muda dulu, wanita dapat menggunakan obat alami dari daun sirih.

3. Menghilangkan gatal-gatal pada organ kewanitaan

Daun sirih bermanfaat menghilangkan dan mengurangi rasa gatal pada organ kewanitaan karena sifat antiseptik dan antijamur yang dimilikinya. Gatal-gatal dapat disebabkan oleh bakteri, kelembaban, jamur.

4. Memperlancar haid

Bagi wanita yang menstruasinya tidak teratur, dapat menggunakan daun sirih untuk memperlancarnya ini karena kandungan tanin yang ada pada daun sirih.

5. Membersihkan organ intim

Bila biasanya membersihkan organ kewanitaan menggunakan sabun maka itu akan mematikan bakteri baik. Sebaik gunakan air daun sirih yang akan mempertahankan bakteri baik dan memberantas bakteri jahat.

6. Mengatasi iritasi

Daun sirih juga bermanfaat untuk menyembuhkan iritasi vagina. Ini karenakan kandungan antiseptik dan oksidan di daun sirih.

7. Mengontrol debit keputihan

Mengendalikan lendir yang berlebih juga dapat menggunakan daun sirih. Ada wanita yang mensekresi lendir secara berlebihan yang dapat menimbulkan munculnya jamur, kelembaban, dan tentu menyebabkan ketiknyamanan. (RIN)

1
3