Share

Jumlah Kasus Terus Bertambah, Negara Ini Beli Vaksin Cacar Monyet

Kevi Laras, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 15:17 WIB
$detail['images_title']
Vaksin cacar monyet (Foto: USC news)

KASUS monkeypox atau cacar monyet di Spanyol semakin bertambah. Melihat hal itu, Menteri Kesehatan Carolina Darias mengatakan, pemerintah akan membeli vaksin Imvanex, bila jumlah kasus mencapai 55 kasus.

Vaksin Imvanex diberikan untuk mengatasi monkeypox di negara Spanyol. Vaksin tersebut dibuat oleh perusahaan Denmark Bavarian Nordic, tetapi dia tidak merincikan berapa jumlah dosis yang akan dibeli.

 cacar monyet

"Kami akan mendistribusikan vaksin secara proporsional di antara (17 wilayah Spanyol)," ujar Darias dalam konferensi pers di Madrid, dilansir Channel News Asia.

 BACA JUGA:Cacar Monyet Merebak, Dokter Anak Ingatkan 5 M Sebagai Langkah Pencegahan!

Hingga saat ini, Spanyol melaporkan 51 kasus cacar monyet di wilayah Madrid. Kebanyakan kasus berasal dari sauna dewasa yang ditutup minggu lalu. Dengan empat kasus lainnya di Kepulauan Canary.

Di mana, beberapa kasus di kedua wilayah terkait Festival Gay Pride 10 hari di Gran Canaria di Kepulauan Canary. Diketahui 80.000 orang berkumpul pada awal Mei di sana, kata otoritas regional di Madrid dan Gran Canaria.

Sementara di negara tetangganya yaitu Portugal, otoritas kesehatan DGS mengkonfirmasi 10 kasus baru cacar monyet pada hari Rabu, sehingga totalnya menjadi 49.

Lebih lanjut, Madrid telah mengidentifikasi beberapa tempat tinggal pribadi diduga pusat penularan virus cacar monyet terjadi, dan beberapa di antaranya dikunjungi oleh orang-orang dari Inggris. Pihak berwenang Inggris adalah yang pertama melaporkan kasus cacar monyet dalam wabah baru-baru ini pada 7 Mei.

1
2