Share

Ketua PDSI: Terawan Berkomitmen Membesarkan PDSI Bersama-sama ke Depannya

Kevi Laras, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 14:10 WIB
$detail['images_title']
Dokter Terawan Agus Putranto. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

ISU terkait mantan menteri kesehatan Dokter Terawan Agus Putranto tengah menjadi perhatian publik. Sebab buntut pemecatan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), membuat Terawan beralih haluan ke Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI).

Beralihnya Terawan dari IDI ke PDSI sudah menjadi keputusan bulat. Dia pun mantap dan berkomitmen membesarkan PDSI yang dibesut Brigjen (Purn) dr Jajang Edi Priyanto itu.

Baca juga: Dituding Saingi IDI, PDSI: Kami Kawan, Bukan Lawan! 

"Beliau berkomitmen membesarkan PDSI bersama-sama ke depan," ujar Ketua PDSI Brigjen (Purn) dr Jajang Edi Priyanto saat dikonfirmasi MNC Portal, Sabtu 21 Mei 2022.

Keputusan Terawan memilih PDSI juga disampaikan oleh Andi, anggota tim komunikasi dr Terawan Agus Putranto. Ia mengatakan, dr Terawan bertekad membesarkan PDSI, organisasi dokter seluruh Indonesia yang dicetuskan Brigjen (Purn) dr Jajang Edi Priyanto, dan merupakan anak buah dr Terawan.

Baca juga: PDSI Dukung 'Cuci Otak' Dokter Terawan dan Vaksin Nusantara 

"Saya akan ikut membangun PDSI karena saya sudah tidak ada tempat untuk berteduh lagi," ujar Andi menirukan perkataan dr Terawan dalam pernyataannya kepada wartawan, Jumat 20 Mei 2022.

Lebih lanjut dr Jajang mengungkapkan dr Terawan bergabung ke PDSI sejak Jumat 13 Mei lalu. Keputusannya memilih PDSI mendapat sambutan untuk menjadi pengurus dari organisasi dokter tersebut.

Baca juga: 5 Momen Berkesan Achmad Yurianto saat Jadi Jubir Penanganan Covid-19, Nomor 2 soal Masker Nyentriknya 

Kendati demikian, dr Jajang memastikan bahwa bergabungnya dr Terawan karena ingin mengembangkan ilmu kesehatan. Mengingat, dr Terawan merupakan penggagas "terapi cuci otak" di Indonesia.

"Dokter terawan ikut bergabung ke PDSI sejak Jumat13 Mei. Beliau kami tawari menjadi pengurus dan bersedia," tukasnya.

1
2